Bolaindonesia

Gagal Penuhi Target, Bhayangkara FC Resmi Pecat Angel Alfredo Vera

Terakhir, Bhayangkara FC harus puas setelah bermain imbang 1-1 dengan Persija Jakarta.

Galih Priatmojo

Manajer Bhayangkara FC, AKBP Sumardji. [Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha]
Manajer Bhayangkara FC, AKBP Sumardji. [Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha]

Bolatimes.com - Bhayangkara FC membuat keputusan mencengangkan setelah memutus kerja sama dengan pelatih Angel Alfredo Vera, Rabu (14/8/2019). Padahal di sisi lain skuat The Guardians tengah bersiap untuk melakoni laga pekan ke-14 Liga 1 2019.

Berakhirnya kerja sama ini dikarenakan pencapaian buruk Bhayangkara FC hingga pekan ke-13 Liga 1 2019, yang tidak sesuai target.

Dari 13 laga yang sudah dilakoni, The Guardian --julukan Bhayangkara FC-- baru meraih empat kemenangan, lima hasil seri, serta empat kali kalah.

Indra Kahfi dan kawan-kawan sendiri saat ini masih tertahan di peringkat kedelapan klasemen sementara Liga 1 2019.

Well, manajemen Bhayangkara FC menilai sulit bagi Alfredo Vera memenuhi target yang diemban oleh manajemen hingga putaran pertama kompetisi Liga 1 2019 selesai.

Pelatih Bhayangkara FC, Alfredo Vera (tengah) saat memimpin skuat asuhannya berlatih. [Dok. Media Bhayangkara FC]
Pelatih Bhayangkara FC, Alfredo Vera (tengah) saat memimpin skuat asuhannya berlatih. [Dok. Media Bhayangkara FC]

 

"Kami berterima kasih atas dedikasi yang sudah diberikan pelatih Alfredo Vera selama menjabat sebagai pelatih kepala Bhayangkara FC, dan mendoakan yang terbaik bagi kariernya selanjutnya," ucap manajer Bhayangkara FC, AKBP Sumardji dalam keterangan resminya.

"Dalam kontrak kerja sama dengan kami, pelatih Alfredo Vera ditargetkan membawa Bhayangkara FC berada di posisi lima besar klasemen saat akhir putaran pertama," ia menambahkan.

Untuk sementara waktu, peran Alfredo Vera digantikan oleh Direktur Teknik Bhayangkara FC, Yeyen Tumena sebagai caretaker. Dalam waktu dekat, manajemen pun akan segera menentukan pengganti Alfredo Vera.

"Kami segera mencari sosok yang benar-benar layak untuk mengisi posisi pelatih kepala Bhayangkara FC," pungkas Sumardji.

Berita Terkait

Berita Terkini