Bolaindonesia

Pakai Stadion Mandala Krida Lagi, Wali Kota Jogja Beri Wejangan pada PSIM

PSIM akan kembali berkandang di Stadion Mandala Krida setelah tiga tahun.

Rauhanda Riyantama

Wali Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti. (Suara.com/Rahmad Ali)
Wali Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti. (Suara.com/Rahmad Ali)

Bolatimes.com - PSIM Yogyakarta untuk pertama kali dalam rentang waktu yang cukup lama untuk kembali berkandang di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta. Momen spesial tersebut terjadi saat Laskar Mataram menjamu Martapura FC, Kamis (8/8/2019).

PSIM harus menunggu selama tiga tahun untuk bisa menggunakan Stadion Mandala Krida lantaran dalam proses renovasi. Sejatinya renovasi stadion ini telah selesai sejak Januari 2019, tetapi baru bisa digunakan setelah beberapa bagian dilengkapi.

Wali Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti, berhadap momen istimewa itu bisa dihadiri banyak suporter PSIM. Namun, ia juga mengimbau para suporter agar bisa menjaga wajah baru Stadion Mandala Krida.

"Jadilah tuan rumah yang baik. Tunjukkan kepada masyarakat bahwa sepak bola itu bagian dari tontonan dan tuntunan. Tolong suporter juga mendukungnya. Datang ke stadion untuk mendukung PSIM, ajak serta keluarga," kata Haryadi Suyuti.

"Saya juga berpesan untuk suporter jangan mabuk, jangan bawa benda-benda berbahaya. Dukung kedua pihak, jadi tuan rumah juga harus membuat nyaman tim lawan sehingga bisa mengajak suporternya. Itu bagian dari sportivitas," tuturnya menambahkan.

Sebenarnya, Stadion Mandala Krida masih memiliki beberapa kekurangan kelengkapan fasilitas, salah satunya adalah barikade atau pembatas tribune penonton. Namun, Haryadi Suyuti tidak terlalu mempermasalahkan dan berjanji akan segera melengkapinya.

"Pada dasarnya adalah membangun kesadaran penonton. Karena seandainya pembatas dengan tali saja, kalau kesadaran tinggi, tak ada masalah. Kalau pakai besi sekalipun sebagai pembatasnya, tapi kesadaran tak ada, ya pasti akan nekat melompat," tegas orang nomor satu di jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta itu.

Sebelum Mandala Krida siap, PSIM menggelar tiga pertandingan kandang di Stadion Sultan Agung, Bantul, yakni melawan Persik Kediri, PSBS Biak, dan Persewar. Hasilnya cukup positif, dengan catatan dua kemenangan dan sekali kalah. PSIM saat ini berada di posisi kedua klasemen sementara dengan nilai 15, menempel ketat Persik Kediri.

Berita Terkait

Berita Terkini