Bolaindonesia

Jelang Hadapi Thailand di Semifinal Piala AFF u-15, Bima Sakti: Hati-hati

Thailand di Piala AFF U-15 edisi tahun lalu takluk dari Timnas Indonesia di partai final.

Galih Priatmojo

Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti di Lapangan Babek, Cilincing, Jakarta Utara, Minggu (9/9/2018). [Suara.com/Arief Apriadi]
Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti di Lapangan Babek, Cilincing, Jakarta Utara, Minggu (9/9/2018). [Suara.com/Arief Apriadi]

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-16 akan melakoni laga krusial melawan tuan rumah Thailand pada partai semifinal Piala AFF U-15 2019 di IPE Stadium, Chonburi, Rabu (7/8/2019) sore ini pukul 15.00 WIB. 

Kemenangan jadi harga mati bagi Garuda Asia jika ingin mempertahankan gelar juara Piala AFF U-15.

Namun, Thailand pastinya juga mengusung misi balas dendam setelah pada Piala AFF U-15 edisi sebelumnya, dikalahkan Indonesia di laga final. 

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti cukup yakin anak-anak asuhannya bisa mengalahkan Thailand. Ia juga telah memberikan bekal yang cukup kepada pasukannya.

"Kami pelajari kelebihannya (Thailand) di mana, kekurangannya, mereka menyerang dari mana. Kemudian kombinasi pemain juga posisi-posisi mereka bisa menyerang dari kiri atau dari kanan, sehingga mereka ada gambaran buat main," terang Bima Sakti. 

Meski demikian, Bima sadar betul tidak mudah untuk mengalahkan Thailand. Tekanan besar bakal dihadapi karena adanya dukungan penuh dari suporter tuan rumah. 

Selain itu, Bima menyebutkan bahwa Thailand memiliki keunggulan dari set-piece alias dari bola-bola mati. Oleh karenanya, ia meminta kepada Muhammad Valeron dan kawan-kawan untuk bermain hati-hati. 

"Mereka memiliki materi pemain yang bagus-bagus. Kemudian posisi penyerang, bertahan dan transisi mereka juga bagus. Mereka juga unggul di set-piece, jadi saya tekankan kepada pemain lebih berhati-hati untuk tidak lakukan pelanggaran yang tak perlu di dekat area kotak penalti," pungkas mantan gelandang andalan Timnas Indonesia tersebut.

Prakiraan Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-16: I Made Putra Kaicen; Alfin Farhan Lestaluhu, Kadek Arel Priyatna, Marcell Januar Putra; Marselino Ferdinan, Ruy Arianto, Dimas Juliono Pamungkas, Mochamad Faizal Shaifullah, Wahyu Agong Drajat Mulyono; Alexandro Felix Kamuru, Muhammad Valeron.

Pelatih: Bima Sakti

Timnas Thailand U-16: Kasidech Rungkijwatthanakul; Theekawin Chansri, Chonnaphat Buaphan, Phakphum Kunkongmee, Kasidit Kalasin; Sittha Boonlha, Wongwat Jaroenthaweesuk, Kakana Khamyok, Niphitphon Wongpanya; Pornsawan Sankla Kongpop Sroirak.

Pelatih: Salvador Garcia

Berita Terkait

Berita Terkini