Bolaindonesia

Respons Pelatih Thailand usai Bertemu Indonesia di Semifinal Piala AFF-15

Thailand akan bersua Indonesia di semifinal Piala AFF U-15 2019.

Rauhanda Riyantama

Pelatih Timnas Thailand U-15, Salvador Valero Garcia. (Dok. FA Thailand)
Pelatih Timnas Thailand U-15, Salvador Valero Garcia. (Dok. FA Thailand)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-16 akan menjadi lawan Thailand pada pertandingan semifinal Piala AFF U-15 2019 di IPE Chonburi pada Rabu 7 Agustus 2019. Salvador Garcia selaku nakhoda Thailand enggan jemawa.

Salvador Garcia menilai Indonesia bukan lawan yang enteng. Hal ini terbukti dengan keberhasilan anak asuh Bima Sakti lolos ke semifinal dengan status juara grup.

Namun, Salvador Garcia cukup optimis bahwa Kakana Khamyok dan kolega bisa mengalahkan Indonesia untuk melaju ke partai final. Ia mengaku akan menganalisis permainan dan mencari kelemahan skuat Garuda Asia demi meraih kemenangan.

"Siapapun lawan di semifinal, kami harus menemukan performa terbaik. Sama seperti ketika menghadapi Australia kemarin, Indonesia rasanya sama saja," kata Salvador Garcia di laman resmi FA Thailand.

"Saya akan kembali menonton pertandingan Indonesia. Saling menganalisis permainan lawan. Saya percaya kami akan menang atas Indonesia," tuturnya menambahkan.

Thailand akan menjadi lawan yang tangguh bagi Indonesia. Skuat Gajah Muda tidak tersentuh kekalahan di fase grup, dengan tiga kemenangan dan dua kali imbang. Belum lagi, Thailand akan bermain di hadapan pendukungnya sendiri.

Namun, tidak ada alasan bagi anak asuh Bima Sakti untuk gentar. Performa Marselino Ferdinan dan kolega tidak kalah mentereng karena sukses meraih empat kemenangan dan sekali imbang dan menjadi juara grup.

Berita Terkait

Berita Terkini