Pemain Kesayangan Pelatih Felipe Scolari Ini Masuk Daftar Evaluasi Persija

Jelang putaran kedua Liga 1 2019, Persija bakal melakukan evaluasi total.

Galih Priatmojo | BolaTimes.com
Selasa, 23 Juli 2019 | 13:00 WIB
Aksi Bruno Matos saat mencetak gol ke gawang TIRA-Persikabo pada leg pertama babak 16 besar Piala Indonesia di Stadion Pakansari, Cibinong, Minggu (17/2/2019) sore. (Twitter/@Persija_Jkt)

Aksi Bruno Matos saat mencetak gol ke gawang TIRA-Persikabo pada leg pertama babak 16 besar Piala Indonesia di Stadion Pakansari, Cibinong, Minggu (17/2/2019) sore. (Twitter/@Persija_Jkt)

Bolatimes.com - Tak beranjak dari zona degradasi membuat Ferry Paulus bergegas menyiapkan evaluasi total bagi tim Persija Jakarta jelang putaran kedua Liga 1 2019. Lebih detil, CEO Macan Kemayoran itu menyebut bahwa evaluasi terutama ditujukan pada performa para pemain asing hingga lokal Persija, di antaranya Bruno Matos

Ya, pemain kesayangan pelatih kenamaan, Luis Felipe Scolari itu belakangan memang jadi sorotan. Kritik kerap mendarat kepadanya lantaran dianggap terlalu egois ketika sedang memegang bola, sehingga membuang peluang untuk jadi gol. 

Bukan tidak mungkin, gelandang serang asal Brasil didepak manajemen Persija jika hasil evaluasinya kurang memuaskan. 

Baca Juga: Pelatih PSS Sleman Akui Kalah Kelas dari Bali United

Selebrasi penyerang Persija Jakarta, Bruno Matos usai cetak gol ke gawang PSS Sleman. Dalam laga pamungkas Grup D Piala Presiden 2019 menghadapi PSS Sleman, skuat Macan Kemayoran menang 2-0 dan jadi juara grup. [@persijajkt/Instagram]
Selebrasi penyerang Persija Jakarta, Bruno Matos usai cetak gol ke gawang PSS Sleman. Dalam laga pamungkas Grup D Piala Presiden 2019 menghadapi PSS Sleman, skuat Macan Kemayoran menang 2-0 dan jadi juara grup. [@persijajkt/Instagram]

Sementara, Persija Jakarta yang bersatatus sebagai juara bertahan terpuruk di zona merah klasemen Liga 1 2019, tepatnya di peringkat ke-17.

Sampai pekan ke-10, meski Persija baru melakoni 7 laga, tim berjuluk Macan Kemayoran baru mengoleksi 6 poin dan masih terpaut dua poin dari zona aman.

"Sebenarnya sampai dengan hari ini belum ada evaluasi dari tim pelatih, siapa pun pemainnya semuanya masih clear," buka Ferry.

Baca Juga: Pamer Foto Nyaris Bugil, Irina Shayk Dilike Bek Milan Hingga Akun Ronaldo

"Hanya memang jelang putaran kedua ini, akan ada evaluasi secara menyeluruh. Bukan hanya Bruno (Matos), tapi pemain asing lain atau pemain lokal," jelasnya.

Tak hanya Matos, Ferry juga menyoroti pemain asing lainnya, yaitu bek Steven Paulle. Sebagaimana diketahui, pemain asal Prancis tersebut saat ini sedang dalam pemulihan cedera. 

Bek Persija Jakarta, Steven Paulle. [@steven_paulle / Instagram]
Bek Persija Jakarta, Steven Paulle. [@steven_paulle / Instagram]

"Pelatih juga masih sedang menunggu kesembuhan dari Paulle. Kalau memang kelihatannya kambuhan, mungkin kami akan cari pengganti," ungkap Ferry.

Baca Juga: Hajar PSS, Bali United Kini Berjarak Satu Poin dari Pemuncak Klasemen Liga

Soal pemain baru yang akan didatangkan Persija di bursa transfer jelang paruh kedua musim Liga 2019, pria asal Manado ini belum bisa berkomentar lebih jauh. Sebab, ia masih ingin melihat perkembangan ke depannya. 

"Ya lihat nanti lah. Kami tidak bisa berandai-andai kalau per hari ini," pungkas Ferry.

Baca Juga: Sebulan Lagi Pemain Timnas Indonesia Ini Akan Merumput di Eropa

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB
Tampilkan lebih banyak