Bolaindonesia

Belum Ada Setahun di AFC Tubize, Status Firza Andika Kok Tanpa Klub?

Firza Andika dikontrak AFC Tubize selama dua tahun.

Galih Priatmojo

Pemain AFC Tubize U-18 Firza Andika buat heboh media Asia usai cetak dua gol ke gawang Barcelona. [@afctubize_asia_official / Instagram]
Pemain AFC Tubize U-18 Firza Andika buat heboh media Asia usai cetak dua gol ke gawang Barcelona. [@afctubize_asia_official / Instagram]

Bolatimes.com - Be jebolan Timnas Indonesia U-19, Firza Andika dikabarkan tak lagi memperkuat klub Belgia, AFC Tubize.

Eks penggawa PSMS Medan itu direkrut klub Liga 2 Belgia, AFC Tubize awal tahun 2019 kemarin.

Pemain yang bergabung dengan AFC Tubize U-18 itu direkrut dengan durasi selama dua tahun hingga 2021.

Namun tak berapa lama sebuah kabar mengejutkan datang dari Firza Andika. Pemain yang sempat mencetak dua gol ke gawang Barcelona pada debutnya di AFC Tubize itu diketahui sudah tak lagi terdaftar di klub tersebut.

 

Terlampir dari informasi yang disajikan transfermarkt, Firza berstatus tanpa klub. Padahal jika dihitung, pemain kelahiran 11 Mei 1999 itu baru enam bulan bergabung bersama AFC Tubize.

Urung ada informasi lebih lanjut soal status tanpa klub yang tertulis di data Firza Andika. Dari penelusuran pada jejaring sosial media klub maupun milik Firza tak ada penjelasan terkait statusnya itu.

Data transfermakt Firza Andika yang diketahui sudah tanpa klub.
Data transfermakt Firza Andika yang diketahui sudah tanpa klub.

 

Sebelumnya, Firza Andika mengaku hingga empat bulan berada di Belgia masih mengalami kesulitan. Lewat video singkat yang diunggah oleh Instagram @afctubize_asia_official, Firza mengaku kesulitan terbesarnya yakni soal bahasa.

Bahasa Prancis yang jadi bahasa utama di Belgia masih terlalu awam untuknya.

"Untuk beradaptasi saya tidak kesulitan karena sebelumnya pernah ke sini untuk menjalani percobaan (trial). Tetapi, saya cukup kesulitan berkomunikasi karena bahasa yang digunakan di sini adalah bahasa Prancis," akunya.

Berita Terkait

Berita Terkini