Bolaindonesia

Simon McMenemy Tak Khawatir Soal Andritany Cedera

Simon McMenemy menilai jika Indonesia memiliki stok kiper yang melimpah.

Rauhanda Riyantama

Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy. [@simonmcmenemy / Instagram]
Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy. [@simonmcmenemy / Instagram]

Bolatimes.com - Timnas Indonesia nampaknya harus mencari penjaga gawang lain setelah Andritany Ardhiyasa dibekap cedera. Seperti diberitakan sebelumnya, penjaga gawang milik Persija Jakarta itu mengalami patah tulang dan diperkirakan menepi selama dua bulan.

Akibat cedera tersebut, Andritany pun dipastikan tidak akan ikut serta di awal Kualifikasi Piala Dunia 2022. Sebab, skuat Garuda akan menghadapi Malaysia pada 5 September 2019, lima hari kemudian akan menghadapi Thailand.

Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy mengaku tidak khawatir dengan hilangnya Andritany dari daftar pemain. Menurut pelatih asal Skotlandia itu, Indonesia memiliki stok penjaga gawang melimpah.

Sebut saja Muhammad Ridho dan Awan Setho Raharjo yang merupakan pelapis Andritany di tim nasional. Ridho pun sejatinya sedang cedera, namun dalam waktu dekat ia sudah bisa kembali merumput.

Pelatih timnas Indonesia Simon McMenemy saat ditemui pada acara launching tim Bhayangkara FC U-20 di Wisma Kemenpora, Senayan. [Suara.com/Adie Prasetyo]
Pelatih timnas Indonesia Simon McMenemy saat ditemui pada acara launching tim Bhayangkara FC U-20 di Wisma Kemenpora, Senayan. [Suara.com/Adie Prasetyo]

"Saya pikir tidak sulit mendapatkan kiper di negara ini. Semua orang membuat kesalahan, saya pikir tidak hanya satu kiper saja yang kami seleksi," kata McMenemy di Wisma Kemenpora, Jumat (19/7/2019).

"Kami punya banyak kiper, sekarang tinggal cari kiper terbaik dan punya chemistry dengan lini pertahanan dan tahu apa yang harus dilakukan," jelasnya.

Meski demikian, McMenemy berharap Andritany segera pulih dan bisa kembali memperkuat timnas.

"Mungkin Andritany akan bisa kembali untuk kualifikasi (Piala Dunia 2022), tapi sekarang kami harus fokus dengan Malaysia dulu baru memikirkan hal-hal seperti itu," pungkasnya.

Di kualifikasi Piala Dunia 2022 timnas Indonesia tergabung di Grup G. Di grup tersebut, Indonesia akan menghadapi Vietnam, Thailand, Malaysia, dan Uni Emirat Arab.

Berita Terkait

Berita Terkini