Bolaindonesia

Takluk dari Bhayangkara FC, Semen Padang Tak Beranjak dari Dasar Klasemen

Tren buruk kembali didapat Semen Padang setelah takluk dari tamunya Bhayangkara FC.

Galih Priatmojo

Logo Liga 1 2019. [Dok. PT LIB]
Logo Liga 1 2019. [Dok. PT LIB]

Bolatimes.com - Semen Padang kembali menderita kekalahan saat menjamu Bhayangkara FC pada laga lanjutan pekan kesembilan Liga 1 2019, Rabu (17/7/2019).

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion GOR Haji Agus Salim, tim berjuluk Kabau Sirah takluk 2-3 dari Bhayangkara FC.

Sejak bola bergulir, Semen Padang sudah terlihat kewalahan menghadapi gempurang Bhayangkara FC. Mendominasi penguasaan bola di lini tengah, tim tamu sangat leluasa dalam melancarkan tekanan.

Sejumlah peluang didapat Bhayangkara FC. Namun peluang yang dimiliki Flavio Beck masih belum mampu menembus gawang tuan rumah yang dikawal Teja Paku Alam.

Keasyikan menyerang, Bhayangkara FC justru dikejutkan oleh gol tuan rumah. Lolos dari kawalan, Marx Barthelemy menggetarkan gawang Awan Setho di menit 33.

Namun keunggulan Semen Padang tak bertahan lama. Hanya berselang satu menit, Herman Epandi sukses menyeimbangkan papan skor menjadi 1-1 yang bertahan hingga turun minum.

Dominasi Bhayangkara FC berlanjut di babak kedua. Di paruh kedua pertandingan, tim berjuluk The Guardian tak membutuhkan waktu lama untuk membalikkan keadaan.

Baru enam menit bola bergulir di babak kedua, gawang Teja Paku Alam sudah bergetar. Ramiro Fergonzi mengubah papan skor menjadi 1-2 usai memanfaatkan bola rebound.

Menyambut umpan terobosan, Alsan Sanda membawa tim tuan tamu menjauh 1-3 di menit 57.

Tertinggal dua gol, Semen Padang yang sulit mengembangkan permainan secara perlahan mulai bereaksi. Memasuki menit 62, Kabau Sirah memangkas jarak lewat tandukkan Dedy Gusmawan.

Tak ingin kehilangan poin, tuan rumah berupaya keras mencari gol penyeimbang. Namun hingga peluit panjang dibunyikan, skor 2-3 untuk kemenangan Bhayangkara FC tetap bertahan.

Gagal mendulang poin di pekan kesembilan, Semen Padang yang baru mengantongi tiga poin belum mampu beranjak dari dasar klasemen sementara Liga 1 2019. Sementara Bhayangkara FC yang saat ini mengantongi 15 poin beranjak ke posisi tiga.

Berita Terkait

Berita Terkini