Bolaindonesia

Febri Hariyadi Jadi Pahlawan Kemenangan Persib atas Kalteng Putra

Persib Bandung berhasil amankan tiga poin saat jamu Kalteng Putra.

Galih Priatmojo

Pesepak bola Persib Bandung Febri Hariyadi (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Kalteng Putra Rafael Bonfim (kiri) pada pertandingan lanjutan Liga 1 di Stadion Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa (16/7/2019). ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/nz.
Pesepak bola Persib Bandung Febri Hariyadi (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Kalteng Putra Rafael Bonfim (kiri) pada pertandingan lanjutan Liga 1 di Stadion Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa (16/7/2019). ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/nz.

Bolatimes.com - Dua gol Febri Hariyadi sukses beri kemenangan krusial bagi Persib Bandung kala menjamu Kalteng Putra, dalam laga pekan kesembilan Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat, Minggu (16/7/2019) malam WIB.

Brace Febri tercipta di babak kedua, yakni pada menit 68 dan 79. Persib harus bermain 10 orang saat Bojan Malisic diganjar kartu merah oleh wasit di injury time babak kedua.

Namun, singkatnya sisa waktu pertandingan membuat tim tamu gagal menyamakan kedudukan atau setidaknya mencetak gol konsolasi.

Dengan kemenangan ini, Persib kini mulai merangkak naik di papan klasemen sementara Liga 1 2019. Tim berjuluk Maung Bandung kini ada di peringkat ke-11 dengan raihan 10 poin dari 8 pertandingan. 

Sementara itu, Kalteng Putra ada di peringkat ke-13 dengan 8 poin dari 9 pertandingan yang telah dilakoni.

Jalannya Pertandingan

Di pertandingan ini, Persib tak diperkuat dua pilarnya, Ezechiel N'Douassel dan Rene Mihelic akibat akumulasi kartu kuning. Namun, tim asuhan Robert Alberts tetap tampil menyerang sejak menit awal pertandingan. 

Kendati demikian, upaya Persib menembus lini pertahanan Kalteng Putra selalu gagal. Memasuki menit 20, tempo permainan semakin cepat. Kedua tim saling jual beli serangan.

Pada menit 36, I Gede Sukadana sempat membuat para pendukung Persib terdiam. Sontekannya berhasil menaklukan kiper Persib.

Sayang seribu sayang bagi tim tamu, wasit menganggap Sukadana lebih dulu berada dalam posisi offside sebelum melepaskan tembakan. 

Sampai dengan peluit tanda turun minum dibunyikan, skor kacamata tetap bertahan.

Memasuki paruh kedua, Persib langsung tancap gas untuk kembali bermain ofensif. Ya, serangan-serangan Persib berlanjut dengan sisi sayap menjadi andalan.

Namun sayang, baik umpan terobosan Ardi Idrus maupun crossing beberapa penggawa Persib masih belum ada yang bisa dikonversi menjadi gol.

Persib akhirnya mampu membuka keunggulan pada menit 68 via Febri. Pemain pengganti Abdul Aziz Lutfi Akbar mengirimkan crossing ke arah Febri yang berdiri bebas di dalam kotak penalti Kalteng Putra.

Bola lantas disambut tendangan kaki kanan Febri yang sukses menjebol gawang Kalteng Putra. 1-0 tuan rumah unggul! 

Di menit 80, Persib kembali membuat stadion bergemuruh. Febri sukses mencetak brace dengan sundulan kepalanya.

Berawal dari tendangan bebas Bojan Malisic, Febri menyusup di sela-sela lini pertahanan Kalteng Putra untuk mengubah skor menjadi 2-0. 

Di sisa waktu, Persib tak menurunkan intensitas serangan. Akan tetapi, drama terjadi di injury time, tepatnya di menit 90+2.

Bojan Malisic menerima kartu kuning keduanya akibat dianggap telah mengulur-ulur waktu. Sebelumnya pemain bernomor punggung 4 tersebut memang telah mendapat kartu kuning di menit 31.

Skor 2-0 sendiri tetap bertahan sampai peluit panjang dibunyikan wasit.

Susunan Pemain

Berita Terkait

Berita Terkini