Bolaindonesia

Stadion Patriot Dipakai Persija, Bhayangkara FC Pindah Markas

Bhayangkara FC tunggu renovasi Stadion PTIK.

Galih Priatmojo

Pelatih Bhayangkara FC, Alfredo Vera (tengah) saat memimpin skuat asuhannya berlatih. [Dok. Media Bhayangkara FC]
Pelatih Bhayangkara FC, Alfredo Vera (tengah) saat memimpin skuat asuhannya berlatih. [Dok. Media Bhayangkara FC]

Bolatimes.com - Bhayangkara FC pilih pindah home base setelah Persija Jakarta disebut bakal memakai Stadion Patriot, Bekasi sebagai markas sementaranya di putaran awal Liga 1 2019

Bhayangkara FC memutuskan pindah ke Stadion Madya yang ada di Senayan, Jakarta. Kepindahan tersebut guna menghindari adanya bentrok jadwal dengan Persija Jakarta.

Namun, The Guardian tidak selamanya bermarkas di Madya. Paling tidak itu sampai markas asli mereka Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta, selesai di renovasi.

Tim besutan Angel Alfredo Vera ini juga tidak akan menggunakan Stadion Madya, jika menghadapi tim yang memiliki suporter besar. Terkait hal itu, Bhayangkara FC akan mencari alternatif lain.

Manajer Bhayangkara FC AKBP Sumardji. [Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha]
Manajer Bhayangkara FC AKBP Sumardji. [Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha]

 

"Penggunaan Stadion Madya ini merupakan alternatif yang boleh dibilang pengganti dari PTIK. Sebab, PTIK masih dalam tahap renovasi, sedangkan di Stadion Patriot itu sering bentrok dengan Persija," kata manajer Bhayangkara FC Sumardji di kawasan Senayan, Jakarta, Selasa (2/7/2019).

"Tapi kami bermain di sana hanya untuk laga-laga melawan tim kecil. Kalau melawan tim besar tidak mungkin bermain di Stadion Madya," tambahnya.

Lebih lanjut, Sumardji mengatakan perpindahan tersebut sudah dilaporkan kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB), selaku operator. Pihak Bhayangkara FC pun telah memenuhi apa yang menjadi syarat venue Liga 1 2019.

"Kami sudah berkomunikasi dengan PT LIB. Ada beberapa pembenahan di antaranya ruang ganti dan sudah kami penuhi dan sudah mendapatkan persetujuan," ujarnya.

Berita Terkait

Berita Terkini