Bolaindonesia

Persija Dihantam Badai Cedera, Pelatih PSS Sleman Pantang Remehkan

PSS Sleman punya rekor kurang apik hadapi Persija Jakarta

Galih Priatmojo

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro. (Bolatimes.com/Irwan Febri Rialdi).
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro. (Bolatimes.com/Irwan Febri Rialdi).

Bolatimes.com - PSS Sleman tak ingin terlena meski tuan rumah Persija Jakarta tengah dalam kondisi pincang jelang menghadapi pekan keenam Liga 1 2019, yang akan digelar di Stadion Patriot, Bekasi, Rabu (3/7/2019).

Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiantoro tidak menganggap absennya penggawa kunci Persija sebagai sebuah keuntungan yang besar. Menurutnya, Persija masih memiliki pemain-pemain pengganti yang tidak kalah bagus.

Sebagaimana diketahui, Persija saat ini tengah dihantui badai cedera pemain. Penjaga gawang utama Andritany Ardhiyasa, Rezaldi Hehanusa, Steven Paulle, Ryuji Utomo, Heri Susanto dan Ramdani Lestaluhu saat ini tengah berjibaku dengan cedera yang membekap mereka.

"Persija itu tim yang cukup bagus, perbedaan pemainnya tidak terlalu jauh, walau memang di situ ada keuntungan sedikti, tapi saya lihat secara tim, pelatih pasti sudah punya strategi masing-masing. Absennya beberapa pemain tentu menguntungkan, tapi Persija punya kedalaman tim yang cukup bagus, itu yang kita waspadai," kata Seto dalam jumpa pers sehari jelang pertandingan.

Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiantoro (kiri) dalam jumpa pers, Selasa (1/7/2019), jelang pertandingan kontra Persija Jakarta [Suara.com/Adie Prasetyo]
Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiantoro (kiri) dalam jumpa pers, Selasa (1/7/2019), jelang pertandingan kontra Persija Jakarta [Suara.com/Adie Prasetyo]

Bertandang ke markas Persija, PSS bukan tanpa masalah. Dari empat laga yang sudah dijalani, mereka selalu kebobolan.

Bahkan di tiga pertandingan berakhir dengan skor imbang 1-1, dan PSS selalu kebobolan lebih dulu.

"Nemang di tiga pertandingan terakhir, bahkan di empat pertandingan kita kebobolan, kita sudah evaluasi dari proses kebobolannya seperti apa. Di latihan kita sudah berlatih, mudah-mudahan pemain lebih paham bagaimana harus mengantisipasi dari awal, jadi kemasukan kita itu ada beberapa dari set piece dan serangan balik, itu yang harus kita antisipasi," jelasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini