Bolaindonesia

Disorot Media Asing, Tristan Alif Disebut Jadi 'Ancaman' Egy Maulana Vikri

Labnation Scout Football menilai Tristan Alif memiliki bakat untuk menyaingi seniornya, Egy Maulana Vikri.

Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi

Tristan Alif Naufal sempat mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-16 sebelum akhirnya dicoret. (Twitter/@AlifTristan28)
Tristan Alif Naufal sempat mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-16 sebelum akhirnya dicoret. (Twitter/@AlifTristan28)

Bolatimes.com - Pesepak bola muda Indonesia, Tristan Alif,  belum lama ini sedang patah hati karena gagal dalam seleksi Timnas Indonesia U-16. Namun, di tengah kondisi itu, sorotan positif justru datang dari media luar negeri.

Salah satu sorotan itu datang dari media komunitas yang berbasis di London, Inggris, Labnation Scout Football (LSF). Mereka menyoroti bakat yang dimiliki oleh pemain 14 tahun tersebut.

Labnation Scout Football melalui akun Twitter resminya menyebut Tristan memiliki beberapa hal keunggulan dalam bermain sepak bola. Tiga hal yang menjadi keunggulan utama adalah teknik, kontrol bola, dan kecerdasan dalam bermain.

Labnation Scout Football juga menyertakan informasi di mana pemain asal Jakarta itu pernah menimba ilmu dan trial bersama Ajax Amsterdam (Belanda), Feyenoord (Belanda), dan Leganes (Spanyol).

Lebih menariknya lagi, Tristan Alif digadang-gadang oleh Labnation Scout Football, bakal bisa menyaingi bakat muda Indonesia yang kini merumput di Liga Polandia bersama Lechia Gdansk, Egy Maulana Vikri.

Sorotan yang diberikan Labnation Scout Football terbilang menarik, karena ulasan mereka muncul setelah Tristan Alif mendapat penolakan dari Timnas Indonesia U-16.

Seperti diketahui, Tristan Alif menjadi salah satu dari 41 pemain yang dipanggil pelatih Bima Sakti untuk menjalani seleksi Timnas Indonesia U-16 pada 13 Mei 2019. Namun, ia dipulangkan bersama 12 pemain lainnya yang kurang beruntung.

Labnation Scout Football terbilang rutin memberikan ulasan terhadap bintang-bintang muda Tanah Air. Beberapa nama yang pernah disorot sebelum Tristan Alif adalah Saddil Ramdani (Pahang FA), Hambali Tolib (Persela Lamongan) dan Beckham Putra Nugraha (Persib Bandung).

Berita Terkait

Berita Terkini