Bolaindonesia

Tak Kunjung Raih Kemenangan, Persipura Resmi Pecat Luciano Leandro

Persipura memang tampil buruk di awal musim Liga 1 2019.

Rauhanda Riyantama

Pelatih Persipura Jayapura, Luciano Leandro, (kanan). (Bolatimes.com/Irwan Febri Rialdi).
Pelatih Persipura Jayapura, Luciano Leandro, (kanan). (Bolatimes.com/Irwan Febri Rialdi).

Bolatimes.com - Tak juga meraih kemenangan dalam lima laga awal di Liga 1 2019, Persipura Jayapura akhirnya resmi mendepak Luciano Leandro sebagai pelatih kepala klub.

Persipura saat ini tertahan di papan bawah klasemen sementara Liga 1 2019, usai baru mengoleksi tiga poin dari lima laga, hasil dari tiga kali imbang dan dua kali kalah.

"Kami sudah bertemu dan berbicara, coach Luciano juga sangat mengerti dan memahami keadaan yang kami alami. Beliau paham bahwa hasil pertandingan belum memuaskan, walaupun ada perbaikan dan perkembangan," tutur Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano, sebagaimana dikutip dari Suara.com.

"Kami sampaikan terima kasih atas kerja sama yang dilakukan selama ini. Kami juga meminta maaf atas ketidaknyamanan yang mungkin dirasakan," tambah pria yang juga menjabat Wali Kota Jayapura itu.

Sebagai pengganti, manajemen Persipura menunjuk Lydio de Souza untuk menukangi tim. Meski demikian, Lydio hanya berstatus pelatih sementara hingga manajemen mendapat pelatih tetap yang baru.

"Selanjutnya, pelatih fisik, Lydio de Souza didampingi pelatih kiper, Alan Haviludin dan asisten pelatih, Ridwan Bauw yang kami percayakan untuk memimpin untuk sementara waktu. Kami berharap, proses pencarian pelatih baru secepatnya selesai,” tukas BTM, sapaan akrab Benhur.

Berita Terkait

Berita Terkini