Bolaindonesia

Tantangan Awal, PSSI Targetkan Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021

Sebelum melangkah ke Piala Dunia 2034, PSSI lebih dahulu akan fokus ke Piala Dunia U-20 yang berlangsung pada 2021.

Rauhanda Riyantama

Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria. (Suara.com/Adie Prasetyo)
Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria. (Suara.com/Adie Prasetyo)

Bolatimes.com - Indonesia secara resmi menggandeng Australia untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034. Kepastian kedua negara tersebut terjalin saat Kongres Luar Biasa (KLB) Konfederasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) di Laos.

Pada awalnya, Indonesia maju bersama Thailand. Namun karena belum siap, Thailand akhirnya mengundurkan diri sehingga digantikan oleh Australia.

Sebelum melangkah sejauh itu, PSSI lebih dahulu akan fokus ke Piala Dunia U-20 yang berlangsung pada 2021. Namun, tidak mudah bagi Indonesia karena punya pesaing dari negara kuat.

Mulanya, Indonesia merupakan calon tunggal sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Seiring berjalannya waktu, beberapa negara akhirnya akan menjadi pesaing terkuat PSSI.

Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria ditemui wartawan di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Kamis (28/2/2019). [Suara.com/Adie Prasetyo]
Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria ditemui wartawan di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Kamis (28/2/2019). [Suara.com/Adie Prasetyo]

 

Dari Asia Tenggara, Myanmar dan Thailand maju bersama menjadi pesaing Indonesia jadi calon tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

Tiga negara dari Timur Tengah juga akan maju bersama yakni Bahrain, Arab Saudi, dan Uni Emirat Arab. Selain itu ada juga Peru dan Brasil yang maju bersama.

"Sebelum ke Piala Dunia 2034, ada sesuatu yang perlu kami lewati lebih dulu, yaitu Piala Dunia U-20 2021," kata Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria.

“Jadi, kami akan mencoba untuk memenangkan tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Prosesnya juga sedang kami dilakukan," tambahnya.

Terkait hal tersebut, Tisha mengaku mendapat dukungan dari berbagai pihak. Seperti dari pemerintah dan negara-negara Asia Tenggara.

"Alhamdulillah, pemerintah berdampingan bersama dengan PSSI dan AFF untuk mewujudkan hal ini," pungkas Tisha.

Berita Terkait

Berita Terkini