Bolaindonesia

Resmi Ditunjuk, Ini Sosok Manajer Baru PSS Sleman

PSS Sleman kini memiliki manajer baru.

Rauhanda Riyantama

Manajer anyar PSS Sleman, Sudibyo (tengah), saat diperkenalkan kepada media, Senin (17/6/2019). (Dok. Istimewa)
Manajer anyar PSS Sleman, Sudibyo (tengah), saat diperkenalkan kepada media, Senin (17/6/2019). (Dok. Istimewa)

Bolatimes.com - Teka-teki siapa manajer baru PSS Sleman terungkap sudah. Setelah sempat kosong lantaran Retno Sukmawati mundur, manajemen Super Elang Jawa kini telah resmi menunjuk Sudibyo.

CEO PSS Sleman, Viola Kurniawati, memiliki alasan tersendiri mengapa menunjuk sosok Soedibyo. Selain karena merupakan putra Sleman, beliau juga mengerti sepak bola lantaran pernah berkecimpung di manajemen Super Elang Jawa.

Tercatat, seorang pengusaha konstruksi itu pernah menjabat Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) PSS, pada musim 2012.2013. Bahkan, ia merupakan salah satu perintis PT Putra Sleman Sembada, bersama mendiang Supardjiono.

"Beliau orang yang mengerti tentang sepak bola, PSS ini ibarat rumah, maka penghuni rumahnya ya juga harus kompak satu misi. Sepak bola sekarang semua punya peran, yang tidak hanya karena kesosokannya," kata Viola Kurniawati, Senin (17/6/2019).

Terpilihnya Soedibyo mengalahkan banyak kandidat yang sebelumnya dipertimbangkan. Setidaknya, ada empat nama yang disingkirkan pria 62 tahun itu untuk manjabat sebagai manajer PSS Sleman.

Viola Kurniawati pun berhadap segala elemen, termasuk suporter bisa mendukung kehadiran Sudibyo sebagai manajer baru untuk membawa PSS Sleman berprestasi lebih baik lagi.

"Lebih dari lima pesaing yang akhirnya terpilih manajer baru. Saya kan orang baru di PSS, sehingga perlu selektif. Tidak perlu mengulas masa lalu," ujar Viola Kurniawati.

"Saya yakin suporter juga tetap mendukung dengan manajer baru. Dibutuhkan komunikasi yang bagus memang dalam membangun sebuah tim," imbuh wanita yang pernah manjabat sebagai media officer Persija Jakarta tersebut.

Sudibyo telah mulai bekerja sebagai manajer PSS Sleman mulai hari ini, Senin (17/6/2019). Beliau juga sudah dikenalkan di hadapan para pemain dan pelatih Super Elang Jawa.

Berita Terkait

Berita Terkini