Bolaindonesia

Thailand Pecundangi Timnas Indonesia U-23 di Laga Pembuka Merlion Cup 2019

Timnas Indonesia U-23 punya banyak peluang di paruh akhir babak kedua.

Galih Priatmojo

Timnas Indonesia U-23 melakoni TC perdana di Lapangan UNY, Rabu (29/5/2019). (Suara.com/Irwan Febri Rialdi)
Timnas Indonesia U-23 melakoni TC perdana di Lapangan UNY, Rabu (29/5/2019). (Suara.com/Irwan Febri Rialdi)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-23 harus mengakui keunggulan Thailand di laga perdana Merlion Cup 2019, Jumat (7/6/2019).

Berlaga di Stadion Jalan Besar, Singapura, skuat Garuda Muda sudah tertinggal lebih dulu setelah Thailand berhasil menjebol gawang Satria Tama melalui titik putih

Bermula dari pelanggaran yang dilakukan pemain Timnas Indonesia U-23 di area kotak terlarang. Saringkarn Promsupa yang bertugas sebagai penendang berhasil menyelesaikan eksekusi penaltinya dengan baik. Skuat Gajah Perang pun unggul 1-0.

Thailand memperbesar keunggulan setelah di menit ke-11 Ekanit Panya mampu melesakkan gol.

Skuat asuhan Indra Sjafri pun bukan tanpa perlawanan. Beberapa kali M Rafli dkk berusaha untuk membongkar pertahanan Thailand. Sayang sejumlah peluang kandas.

Jelang turun minum, Witan Sulaiman mampu mengembalikan semangat juang para skuat Garuda Muda setelah mampu memperkecil ketinggalan lewat golnya di menit ke-42.

 

Memasuki babak kedua, Timnas Indonesia U-23 berusaha untuk menekan. Namun sayang, beberapa tusukan yang dilancarkan Sani Rizki dan Witan Sulaiman urung membuahkan hasil.

Timnas Indonesia U-23 punya peluang manis lewat Yakob Sayuri di masa injury time. Namun lagi-lagi bola liar di area kotak penalti itu gagal dimaksimalkan setelah tendangannya melambung ke atas gawang.

Hingga bubaran, skor tak berubah tetap 1-2 untuk kemenangan Thailand.

Berita Terkait

Berita Terkini