Tandang ke Markas Persipura, PSS Sleman Bawa Skuat Minimalis

PSS Sleman membawa skuat minimalis ke Jayapura karena minimnya kuota tiket pesawat.

Kamis, 30 Mei 2019 | 19:30 WIB
Pesepak bola PS Sleman Dave Mustaine (tengah) mencoba melewati pesepak bola Semen Padang FC Dedy Gusmawan (kanan) saat pertandingan Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Sabtu (25/5/2019). Pertandingan tersebut berakhir seri dengan skor 1-1. (ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah)

Pesepak bola PS Sleman Dave Mustaine (tengah) mencoba melewati pesepak bola Semen Padang FC Dedy Gusmawan (kanan) saat pertandingan Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Sabtu (25/5/2019). Pertandingan tersebut berakhir seri dengan skor 1-1. (ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah)

Bolatimes.com - PSS Sleman terpaksa membawa skuat yang minimalis saat melawat ke markas Persipura Jayapura di Stadion Mandala, Jayapura, Jumat (31/5/2019). Tercatat, hanya ada 16 pemain yang dibawa.

Di posisi penjaga gawang, PSS Sleman membawa Tri Hamdani Goentara dan Dhika Bhayangkara. Kemudian, ada enam pemain bertahan, yakni Bagus Nirwanto, Ikhwan Ciptady, Jajang Sukmara, Purwaka Yudi, Derry Rachman Noor, dan Alfonso de la Cruz.

Untuk opsi lini tengah dan winger, PSS Sleman akan mengandalkan Brian Ferreira, Wahyu Sukarta, Rangga Muslim, Sidik Saimima, Ricky Kambuaya, dan Arsyad Yusgiantoro. Sementara urusan mencetak gol akan diserahkan kepada Yevhen Bhokashvili dan Kushedya Hari Yudo.

Baca Juga: Unai Emery Optimis dengan Masa Depan Arsenal Meski Gagal Juara

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, sudah menginformasi jauh-jauh hari jika timnya tidak bisa membawa seluruh skuatnya ketika menghadapi Persipura Jayapura. Hal itu dikarenakan pihak PT PSS yang hanya menyediakan 22 tiket.

Dari jumlah 22 tersebut, sudah harus termasuk pelatih, manajer, dokter tim, ofisial, dan lain-lain. Kondisi itu memaksa PSS Sleman harus betul-betul memilah para pemain yang dibawa.

Meski demikian, Seto Nurdiyantoro, enggan menyerah pada keadaan. Ia menegaskan bahwa anak asuhnya siap untuk mencuri poin dari Persipura, walau pada laga uji coba terakhir, mereka kalah 0-2.

Baca Juga: Netizen Gagal Fokus Lihat Aaron Evans di Perayaan Ultah Rekannya M. Rahmat

"Kami sudah pernah menghadapi Persipura. Namun, kami akan coba, kami akan berusaha, kalaupun kami pernah kalah 0-2. Pemain-pemain yang akan kami bawa dalam kondisi siap, tidak cedera, dan bisa bermain di dua posisi. Jadi, saya pikir, kami nikmati saja," terang pelatih 44 tahun tersebut.

PSS Sleman terbilang apik dalam memulai start di Liga 1 2019, dengan meraih satu kemenangan dan satu hasil imbang dari dua pertandingan. Raihan empat poin membuat Bagus Nirwanto cs kini berada di posisi delapan klasemen sementara.

Baca Juga: Manny Pacquiao Tak Sabar Berduel Hadapi Keith Thurman

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB
Tampilkan lebih banyak