Bolaindonesia

Dua Wonderkid Asal Papua Resmi Dikontrak Persija Jakarta

Braif Fatari dan Brian Fatari resmi menjadi milik Persija Jakarta.

Rauhanda Riyantama

Brief Fatari (kiri) dan Brian Fatari (kanan) saat diperkenalkan sebagai pemain baru Persija Jakarta. [dok. Media Persija]
Brief Fatari (kiri) dan Brian Fatari (kanan) saat diperkenalkan sebagai pemain baru Persija Jakarta. [dok. Media Persija]

Bolatimes.com - Persija Jakarta berhasil mendatangkan dua wonderkid asal Papua untuk mengarungi musim 2019. Mereka adalah kakak-beradik Braif Fatari dan Brian Fatari

Keduanya telah diumumkan sebagai pemain anyar di kantor Persija, Rabu (29/5/2019). Braif akan masuk ke dalam skuat tim senior untuk mengisi slot pemain U-23.

Braif yang berposisi sebagai gelandang serang akan ditemani oleh enam pemain lainnya, yakni Al Hamra Hehanussa, Feby Eka Putra, Mario Nur Cahyo, Rizky Sudirman, Taufik Hidayat, dan Resky Fandy.

Sebagai informasi, Braif merupakan salah satu personel Tim Garuda Select yang menimba ilmu di Inggris dan beruji coba dengan klub-klub lokal baru-baru ini.

Sementara sang kakak yang berposisi pemain belakang, yaitu Brian, akan mengisi slot pemain Persija U-20. Namun, besar kemungkinan ia akan naik 'kasta' jika penampilannya bagus. 

CEO Persija, Ferry Paulus punya alasan kuat merekrut keduanya menjadi bagian Persija musim ini. Ferry menyebutkan keduanya memiliki prospek bagus di masa depan. 

"Keduanya diberikan kontrak jangka panjang oleh manajemen Persija. Untuk Brief kami kontrak tiga musim, sedangkan sang kakak dua musim," ungkap Ferry.

"Brief memang layak mendapatkan tempat di tim senior. Penampilan yang ia tunjukkan selama menjalani training camp bersama Garuda Select di Inggris luar biasa. Ia sangat berpotensi bisa menjadi gelandang masa depan Persija," sambungnya.

"Begitu juga sang kakak meski saat ini kami beri tempat di Persija U-20. Saya harap ia bisa berkembang baik di sana dan suatu saat bisa bermain di (tim) senior," tukas sang CEO. 

Dua bersaudara ini pun mengaku senang bisa bergabung dengan Pasukan Ibu Kota --julukan Persija. Brief dan Brian mengaku tidak akan menyia-nyiakan kesempatan. 

"Saya senang bisa bergabung di Persija, ini kesempatan yang tidak bisa sia-siakan. Saya akan memberikan terbaik," ucap Braif.

"Saya juga akan berjuang untuk bisa menembus tim senior. Intinya saya senang bisa bergabung dengan Persija bersama adik saya," timpal Brian.

Berita Terkait

Berita Terkini