Bolaindonesia

Bermain Imbang, Ini Empat Fakta Menarik Barito Putera Vs Persija Jakarta

Salah satunya adalah Marko Simic sukses cetak gol perdana setelah empat bulan absen.

Rauhanda Riyantama

Gelandang serang Persija Jakarta, Bruno Matos, terlihat berduel dengan kapten Barito Putera, Rizky Pora pada laga perdana Liga 1 2019 di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Senin (20/5/2019). (Twitter/@Persija_Jkt)
Gelandang serang Persija Jakarta, Bruno Matos, terlihat berduel dengan kapten Barito Putera, Rizky Pora pada laga perdana Liga 1 2019 di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Senin (20/5/2019). (Twitter/@Persija_Jkt)

Bolatimes.com - Persija Jakarta harus puas hanya memetik satu poin saat melawat ke markas Barito Putera pada laga perdana Liga 1 2019. Sempat unggul lebih dulu, skuat Macan Kemayoran akhirnya hanya bermain imbang 1-1 di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Senin (20/5/2019) malam WIB.

Keunggulan Persija Jakarta dicetak oleh Marko Simic pada menit ke-37. Ia sukses memanfaatkan umpang silang yang disodorkan oleh Riko Simanjuntak dan diakhiri dengan sundulan keras terarah.

Usai kebobolan, Barito Putera langsung mengambil inisiatif menyerang. Akan tetapi gol untuk menyamakan kedudukan tak kunjung tercipta hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Persija Jakarta justru yang berpeluang menggandakan keunggulan. Sayang, peluang yang didapat oleh Bruno Matos berhasil digagalkan oleh bek Barito Putera.

Tak tinggal diam, tim berjuluk Bekantan Hamuk itu giliran melakukan tekanan ke pertahanan Macan Kemayoran. Alhasil, striker Rafael Silva sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-82 usai melesakkan tendangan keras ke pojok kiri gawang yang dikawal oleh Andritany.

Dari pertandingan antara Barito Putera vs Persija Jakarta, Suara.com berhasil merangkum empat fakta menarik. Penasaran? Berikut ulasan lengkapnya.

1. Marko Simic cetak gol perdana setelah empat bulan absen lantaran kasus pelecehan seksual yang menimpanya di Australia jelang pertandingan kualifikasi Liga Champions Asia 2019 melawan Newcastle Jets.

2. Marko Simic sukses membobol gawang Barito Putera dalam tiga pertemuan terakhir. Pada dua pertandingan sebelumnya, striker asal Kroasia itu mencetak satu gol saat dikalahkan Barito Putera 2-1 di Stadion 17 Mei Banjarmasin (30/5/2018), serta dua gol dalam kemenangan 3-0 di Stadion Patriot Candrabhaga (30/10/2018).

3. Hasil imbang yang didapat Persija Jakarta ini mengulang hasil pada laga perdana Liga 1 2018. Kala itu, skuat Macan Kemayoran ditahan imbang tanpa gol oleh Bhayangkara FC.

4. Stadion 17 Mei Banjarmasin selalu jadi momok menakutkan bagi Persija Jakarta dalam tiga musim terakhir Liga 1. Pada Liga 1 2017, Ismed Sofyan dan kolega kalah 1-0, Liga 1 2018 kalah 2-1, sedangkan Liga 1 2019 hanya puas meraih hasil imbang 1-1.

Berita Terkait

Berita Terkini