Bolaindonesia

Jelang Pembukaan Liga 1 2019, Kapolda DIY Ajak Suporter Jaga Kondusivitas

Pihaknya menegaskan masuknya musim baru Liga 1 2019, konflik tersebut harus berkurang.

Rauhanda Riyantama | Muhammad Ilham Baktora

Perwakilan suporter turut menanda tangani surat komitmen untuk menjaga kondusivitas Liga 1 2019. (Bolatimes/Muhammad Ilham Baktora)
Perwakilan suporter turut menanda tangani surat komitmen untuk menjaga kondusivitas Liga 1 2019. (Bolatimes/Muhammad Ilham Baktora)

Bolatimes.com - Kapolda DIY, Irjen Pol Ahmad Dofiri mengajak suporter masing-masing klub yang bakal berlaga di Liga 1 2019 untuk menjaga kondusivitas. Hal itu disampaikan saat memberi sambutan pada acara Pernyataan Sikap Manajer Klub, Panpel, dan Suporter Club dalam Pertandingan Sepak Bola Jelang liga 1, 2, dan 3 Indonesia 2019, di Hotel Rich Jogja, Kecamatan Melati, Sleman, Selasa (14/5/2019) sore.

"Keamanan pasti kami siapkan dengan matang, namun jika tak ada dukungan dari pihak lain, manajer klub apalagi suporter, keamanan yang disiapkan tak akan maksimal. Maka dari itu hari ini kita kumpulkan beberapa perwakilan suporter baik dari PSS Sleman dan PSIM Yogyakarta untuk ikut menjaga keamanan dan menerima tamu dari Arema dan tamu-tamu lainnya," kata Dofiri saat diwawancarai.

Dofiri mengungkapkan, konflik antar suporter sudah sangat sering terjadi di Yogyakarta. Pihaknya menegaskan masuknya musim baru Liga 1 2019, konflik tersebut harus berkurang. Dengan demikian peran suporter yang mesti disiapkan.

"Kasus ini sudah sering terjadi di kota ini. Terkadang tak terjadi kericuhan di stadion, namun konflik terjadi di tengah jalan. Maka dari itu mari kita mulai menjaga Liga 1 2019 ini lebih aman dan menerima tamu yang bertandang dengan tangan terbuka," tuturnya.

Kapolda DIY, Irjen Pol Ahmad Dofiri, saat menanda tangani
Kapolda DIY, Irjen Pol Ahmad Dofiri, saat menanda tangani surat komitmen untuk menjaga kondusivitas Liga 1 2019. (Bolatimes/Muhammad Ilham Baktora)

 

Dalam kesempatan tersebut, perwakilan manajeman PSIM Yogyakarta, PSS Sleman, dan Kalteng Putra juga hadir di lokasi. Selain itu, perwakilan suporter dari masing-masing klub ikut hadir untuk menyatakan sikap menjaga kondusivitas saat pembukaan dan berlangsungnya Liga 1 2019.

Acara simbolis juga ditunjukkan dengan menandatangani surat komitmen untuk menjaga laga kasta tertinggi di Indonesia itu berjalan aman dari awal hingga akhir.

 

Berita Terkait

Berita Terkini