Ini Alasan Bek Semen Padang Senang Jalani Puasa Ramadan di Indonesia

Dirinya mengaku, berpuasa di Uzbekistan mencapai 17 jam lamanya. Melakukan sahur mulai pukul 03.00 dan berbuka pukul 20.00 waktu setempat.

Rabu, 08 Mei 2019 | 20:27 WIB
Bek Tengah Semen Padang, Shukurali Pulatov saat berlatih bersama rekan setimnya (instagram/semenpadangfcid)

Bek Tengah Semen Padang, Shukurali Pulatov saat berlatih bersama rekan setimnya (instagram/semenpadangfcid)

Bolatimes.com - Bulan Ramadan kali ini menjadi pengalaman tak terlupakan bagi bek Semen Padang, Shukurali Pulatov. Pasalnya, ini merupakan kali pertama ia menjalani puasa perdananya di Indonesia. Dirinya mengaku, puasa di Indonesia lebih menyenangkan ketimbang puasa di tanah kelahirannya, Uzbekistan.

"Hari pertama Ramadhan seperti biasa, saya merasa senang berada di sini lantaran banyak muslim. Perbedaan yang lebih menyenangkan adalah waktu berbuka di sini (Indonesia) lebih cepat di banding di Uzbekistan. Tentu hal itu sangat mengesankan untuk saya," kata Pulatov dilansir dari laman resmi Semen Padang FC.

Punggawa Semen Padang, menjalani sesi latihan di Lapangan Mess Indarung, Padang, Sumatera Barat (instagram/semenpadangfcid)
Punggawa Semen Padang, menjalani sesi latihan di Lapangan Mess Indarung, Padang, Sumatera Barat (instagram/semenpadangfcid)

Dirinya mengaku, berpuasa di Uzbekistan mencapai 17 jam lamanya. Melakukan sahur mulai pukul 03.00 dan berbuka pukul 20.00 waktu setempat.

Baca Juga: Video: Nih Tradisi Bangunkan Sahur ala Hooligan, Ada Sayur Lodehnya Juga

"Di Indonesia, terutama Padang, kami mulai puasa sekitar pukul 04.45, dan berbuka pukul 18.20, lamanya lebih kurang 12 jam. Dibanding Uzbekistan, hampir 17 jam kami berpuasa, sehingga berlatih di sini cukup menyenangkan," kata pemain yang pernah membela Nefcthi Fergana, Uzbekistan itu.

Sementara itu, jelang menghadapi kompetisi Liga 1 2019 pada 15 Mei mendatang, Semen Padang mulai menjalani latihan sejak Selasa kemarin. Pelatih Syafrianto Rusli mengungkapkan di sisa waktu persiapan yang tersisa porsi latihan akan lebih banyak untuk pematangan taktikal baik saat menyerang maupun bertahan. 

Baca Juga: Julukan The Messiah Lebih Pantas untuk Origi Ketimbang Lionel Messi

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB
Tampilkan lebih banyak