Bolaindonesia

Demi Persib Bandung, Achmad Jufriyanto Tolak Dua Klub Kenamaan Tanah Air

Kedua klub tersebut adalah Persija Jakarta dan Bhayangkara FC.

Rauhanda Riyantama

Dua pemain anyar Persib, Artur Gevorkyan (kedua dari kanan) dan Achmad Jufriyanto (kedua dari kiri) di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Kamis (18/4/2019). [Suara.com/Aminuddin]
Dua pemain anyar Persib, Artur Gevorkyan (kedua dari kanan) dan Achmad Jufriyanto (kedua dari kiri) di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Kamis (18/4/2019). [Suara.com/Aminuddin]

Bolatimes.com - Sebelum memutuskan kembali memperkuat Persib Bandung pada bursa transfer 2019 ini, Achmad Jufriyanto mengaku sempat mendapat tawaran dari dua klub kenamaan Tanar Air. Kedua klub tersebut adalah Persija Jakarta dan Bhayangkara FC.

Jupe sendiri resmi dikontrak selama dua musim oleh Persib, setelah sang centre-back meninggalkan klub Malaysia, Kuala Lumpur FA. Jupe pun telah diperkenalkan ke publik pada Kamis (18/4/2019) kemarin.

Jupe sendiri  sudah tak asing lagi dengan Persib. Sebelumnya, pemain berusia 32 tahun itu sudah pernah memperkuat panji Maung Bandung dalam dua periode, yakni pada 2013-2015 serta 2017-2018.

"Ada tawaran dari tim lain seperti Persija dan Bhayangkara, tapi saya memilih Persib," ungkap Jufriyanto di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Jawa Barat.

Achmad Jufriyanto sebelumnya memperkuat Kuala Lumpur FA pada musim 2018. Dia hanya bertahan satu musim saja sebelum akhirnya memutuskan balik ke Persib.

Sayangnya, Jupe mengaku kini masih dalam kondisi cedera pergelangan kaki yang dialaminya pada Januari 2019 lalu. Cedera inilah yang membuat dirinya tak memperpanjang kontrak dengan Kuala Lumpur FA dan harus pulang ke Tanah Air.

Beruntung, Persib Bandung mau membantu proses penyembuhan cedera Achmad Jufriyanto. Sebagaimana manajemen klub bersedia menggaetnya kembali dan memberikan kontrak berdurasi dua tahun ke depan.

"Itu betul (cedera), dari mulai Januari (2019) mungkin sampai sekarang. Ada beberapa fase terapi yang saya jalani sebelumnya. Dari mulai awal saya kembali ke Indonesia, dari saya cek ke fisioterapi, saya MRI, saya ortopedi, sampai terakhir di ISMC (klinik pemulihan cedera) itu semua atas rekomendasi dari Persib," tandas Jupe.

Berita Terkait

Berita Terkini