Bolaindonesia

Ini Alasan Persija Kesampingkan Lawannya Bali United di Piala Indonesia

Ivan Kolev untuk sementara kesampingkan Bali United yang akan jadi lawan di leg pertama Piala Indonesia.

Galih Priatmojo

Pelatih baru Persija Jakarta, Ivan Kolev (Sumber: persija.id)
Pelatih baru Persija Jakarta, Ivan Kolev (Sumber: persija.id)

Bolatimes.com - Demi menjaga konsentrasi tak pecah, pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev untuk sementara kesampingkan perhatian dari Bali United yang bakal jadi lawannya pada leg pertama Piala Indonesia 2018 26 April 2019 mendatang. Pelatih asal Bulgaria itu menyebut untuk saat ini ingin fokus pada pertandingan di Piala AFC 2019.

Pada Piala AFC 2019, Macan Kemayoran akan menghadapi Ceres Negros yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (23/4/2019). Ini menjadi pertandingan yang sangat penting agar peluang Persija lolos ke babak selanjutnya terbuka.

"Yang pertama kita pikir untuk pertandingan melawan Ceres Negros dahulu. Baru setelah itu kami akan memikirkan pertandingan melawan Bali United," kata Ivan Kolev di lapangan PS AU, Halim Perdanakusuma, Kamis (18/4/2019).

Meski begitu, Kolev tidak membantah pertandingan melawan Bali United juga penting. Oleh karenanya, mantan pelatih timnas Indonesia cukup dipusingkan dengan padatnya jadwal pertandingan tim besutannya.

Pelatih Persija Ivan Kolev memberikan instruksi kepada para pemain saat menggelar latihan di lapangan PS AU, Halim Perdanakusuma. (Suara.com/ Adie Prasetyo)
Pelatih Persija Ivan Kolev memberikan instruksi kepada para pemain saat menggelar latihan di lapangan PS AU, Halim Perdanakusuma. (Suara.com/ Adie Prasetyo)

 

Bagaimana tidak, dalam dua pekan ke depan, Pasukan Ibu Kota harus menjalani lima pertandingan. Diantaranya dua di Piala AFC, dua Piala Indonesia, dan satu di pembuka Liga 1 2019.

"Pusing pasti kita akan menggunakan pemain yang ada untuk bermain di Piala Indonesia," Kolev menambahkan.

Selain padatnya jadwal, Kolev juga dipusingkan dengan tipisnya kedalam skuat Persija. Oleh karena itu, ia sangat berharap Marko Simic yang sedang menyelesaikan kasus hukum dugaan pelecehan seksual di Australia bisa segera merapat.

"Saya dengar tanggal 23 keputusan (sidang) terakhir. Mudah-mudahan tanggal 24 dia bisa bermain bersama kami dan melawan Bali United dia sudah bisa main," pungkasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini