Bolaindonesia

Buat Gol 8 Detik, Pemain Garuda Select Pecah Rekor Gol Tercepat Piala Dunia

Pemain Garuda Select ini pecahkan rekor gol tercepat Piala Dunia 2002.

Galih Priatmojo

Penyerang Garuda Select, Amanar Abdillah (instagram.com/mysupersoccer)
Penyerang Garuda Select, Amanar Abdillah (instagram.com/mysupersoccer)

Bolatimes.com - Setelah sempat menuai kekalahan atas Preston NE U-18, pekan lalu, Garuda Select berhasil bangkit di laga uji coba berikutnya. Menghadapi Reading U-18, skuat asuhan Dennis Wise tak hanya menang tetapi juga bikin gol tercepat kalahkan rekor milik Hakan Sukur di Piala Dunia 2002.

Skuat Garuda Select memulai laga menghadapi Reading U-18 dengan penuh percaya diri. Begitu kick off dimulai, Bagus Kahfi dkk langsung berusaha menekan.

Hasilnya, mereka berhasil menyergap bola dari salah seorang penggawa Reading U-18 dan dengan cepat Brylian memberi umpan lambung ke arah depan. Amanar Abdillah yang lepas dari kawalan berhasil melesakkan gol lewat tendangan keras melengkung dan sukses menjebol gawang Reading saat laga baru berjalan 8 detik.

Gol Amanar tersebut tercatat lebih cepat ketimbang gol cepat yang pernah diukir oleh Hakan Sukur Pada Piala Dunia 2002 silam. Penyerang Turki itu berhasil mencetak gol saat laga kontra Korea Selatan saat laga baru berjalan 11 detik.

Pada laga kontra Reading U-18 skuat Garuda Select berhasil membukukan kemenangan 1-4. Masing-masing gol Garuda Select dicetak oleh Amanar detik ke-8, Zico menit ke-37 dan 54 serta Bagus Kahfi di menit ke-90+.

Pelatih Dennis Wise mengaku cukup puas dengan kebangkitan Garuda Select pada uji coba menghadapi Reading U-18. Menurutnya ada peningkatan kualitas permainan yang ditunjukkan Bagus Kahfi dkk, mengingat lawan yang dihadapi punya kemampuan yang juga bagus.

"Saya pikir ini hasil yang bagus. Mengingat lawannya cukup bagus. Saya melihat ada peningkatan kualitas permainan dari tim kami. Mereka makin solid bermain sebagai tim," ungkapnya seperti dikutip dari akun @mysupersoccer.

"Dari segi taktikal, permainan tim kami juga makin baik, para pemain makin paham dan cepat mengaplikasikan apa yang kami inginkan di lapangan. Ya semoga kondisi ini terus stabil dan kami berharap di laga berikutnya tim bisa bermain makin baik," tandasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini