Bolaindonesia

Gara-gara Ed Sheeran, Persija Terancam Batal Gunakan SUGK sebagai Kandang

Sejatinya, Persija Jakarta akan menggunakan SUGBK untuk pertandingan perempatfinal Piala Indonesia.

Rauhanda Riyantama

Persija Jakarta saat melawan Home United. (Twitter/@persija_Jkt)
Persija Jakarta saat melawan Home United. (Twitter/@persija_Jkt)

Bolatimes.com - Persija Jakarta berencana menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) sebagai kandang untuk babak perempatfinal Piala Indonesia melawan Bali United. Namun, niat tersebut besar kemungkinan gagal terwujud.

Pasalnya, stadion tersebut rencanaya akan digunakan untuk konsen musisi asal Inggris, Ed Sheeran. Konsen pelatun tembang Perfect itu rencananya akan dihelat pada 3 Mei mendatang.

PSSI sendiri telah merilis rangkaian babak perempatfinal Piala Indonesia akan mulai dihelat pada 23 April hingga 3 Mei 2019. Namun, PSSI memang belum mengeluarkan jadwal detil pertandingan di babak perempatfinal ini. 

Sebagaimana diketahui, Persija akan melakoni laga tandang lebih dahulu. Melihat jadwal perempatfinal Piala Indonesia yang berakhir pada 3 Mei 2019, otomatis Macan Kemayoran pun harus mengalah dari Ed Sheeran jika ingin memakai SUGBK. 

Oleh sebab itu, besar kemungkinan Persija akan menggunakan Stadion Patriot Chandrabhaga di Bekasi untuk melakoni laga kontra Bali United nanti.

Meski demikian, seperti disebutkan CEO Persija Ferry Paulus sebelumnya, SUGBK bakal tetap menjadi markas Persija untuk kompetisi Liga 1 2019 nanti.

"Markas kami untuk musim depan tetap SUGBK. Piala Indonesia ini yang masih masalah karena ada konser Ed Sheeran," ucap Ferry Paulus. 

Lebih lanjut, Ferry memastikan jika pertandingan kandang matchday keempat Piala AFC 2019 kontra wakil Filipina, Ceres Negros tengah pekan depan akan tetap di SUGBK. Pasalnya, manajemen Persija sudah berkomunikasi langsung dengan pengurus SUGBK.

Berita Terkait

Berita Terkini