Bolaindonesia

Permalukan Kaya FC, PSM Makassar di Puncak Klasemen Grup H Piala AFC

PSM Makassar berhasil mencuri poin penting di kandang Kaya FC.

Galih Priatmojo

PSM Makassar vs Kaya Iloilo FC. [theafchub / Instagram]
PSM Makassar vs Kaya Iloilo FC. [theafchub / Instagram]

Bolatimes.com - Hasil positif dipetik PSM Makassar saat bertandang ke markas klub Filipina, Kaya FC. Pada matchday keempat Grup H Piala AFC 2019 di Panaad Stadium, Bacolod, Filipina, Rabu (17/4/2019) sore WIB itu skuat Ewako menang dengan skor 2-1.

Kemenangan ini membuat PSM kukuh memuncaki klasemen sementara Grup H dengan raihan delapan poin dari empat laga. PSM unggul tiga poin atas Kaya FC yang duduk di posisi kedua.

Kemenangan ini kian membuka kans PSM untuk lolos ke semifinal Zona Asean Piala AFC 2019.

Di Panaad Stadium, kedua tim sama-sama menampilkan permainan menyerang sejak awal laga. PSM akhirnya sukses membuka skor pada menit 21. Adalah sundulan Rizky Pellu yang menyambut umpan Wiljan Pluim yang berhasil membobol gawang Kaya FC.

Unggul satu gol, para pemain PSM tak mengendurkan serangan. Tiga menit berselang, tim besutan Darije Kalezic itu mampu memperbesar keunggulan melalui gol Eero Markkanen.

Penyerang asal Finlandia itu berhasil meneruskan umpan dari fullback Beny Wahyudi untuk menjadi gol. Skor kini 2-0 untuk keunggulan tim tamu.

Tertinggal dua gol, para pemain Kaya FC mencoba tampil agresif sejak menit awal babak kedua, setelah babak pertama berkesudahan 2-0 untuk PSM.

Sejak menit 52, PSM sendiri harus bermain dengan 10 pemain setelah Abdul Rahman mendapat kartu kuning keduanya di laga ini lantaran menjegal pemain Kaya FC.

Unggul jumlah pemain, Kaya FC semakin gencar dalam menyerang. Serangan demi serangan terus dilancarkan, tensi pertandingan pun semakin memanas, dengan terjadi banyak pelanggaran keras yang dilakukan.

Bahkan, pada menit 88, penggawa Kaya FC, Jalsor Soriano sengaja menendang bintang PSM Marc Klok yang sudah terjatuh. Nama pertama pun langsung diganjar kartu merah langsung oleh wasit.

Upaya Kaya FC sendiri akhirnya membuahkan gol pada masa injury time. Adalah tendangan penalti Bedic yang berhasil membobol gawang PSM. Kaya FC masih tertinggal 1-2.

Meski demikian, Kaya FC praktis sudah terlambat untuk setidaknya mengamankan satu poin dari partai ini. Tak berselang lama setelah gol penalti tersebut, wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. 

Berita Terkait

Berita Terkini