Bolaindonesia

Lengkapi Kuota Pemain Asing, PSS Sleman Resmi Ikat Rekan Philippe Coutinho

PSS Sleman kini memiliki empat pemain asing.

Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi

Mantan gelandang Timnas Brasil U-17, Guilherme Batata. (Dok. PSS Sleman)
Mantan gelandang Timnas Brasil U-17, Guilherme Batata. (Dok. PSS Sleman)

Bolatimes.com - PSS Sleman akhirnya melengkapi slot pemain asing menjelang Liga 1 2019. Nama terakhir yang diresmikan adalah mantan gelandang Timnas Brasil U-17, Guilherme Felipe de Castro Batata.

Guilherme Batata berhasil menyusul tiga pemain asing yang sebelumnya telah diresmikan oleh PSS Sleman, yakni Alfonso de la Cruz (Spanyol), Brian Federico Ferreira (Irak), serta Yevhen Bokhasvili (Ukraina).

Bahkan, Alfonso dan Brian sudah tampil saat Piala Presiden 2019. Keduanya cukup memberikan kontribusi positif, meski PSS Sleman harus terhenti di fase grup.

Calon gelandang asing PSS Sleman, Guilherme Batata, (kiri). (Dok. Globo Esporte).
Calon gelandang asing PSS Sleman, Guilherme Batata, (kiri). (Dok. Globo Esporte)

 

"Betul, dia (Batata) hari ini sudah teken kontrak semusim di PSS, ben gek ndang rampung," ucap Chief Executive Officer (CEO) PSS Sleman, Soekeno, Rabu (10/4/2019).

Sejatinya, Batata sudah lumayan lama berada di Sleman. Pemain 26 tahun itu telah melakoni tes medis Super Elang Jawa di RSUD Sleman, Kamis (21/3/2019). Namun, peresmian gelandang berkaki kidal itu baru bisa terlaksana.

Sebagai informasi, Batata adalah salah satu pemain andalan Timnas Brasil U-17 pada satu dekade silam. Ia menjadi gelandang yang tidak tergantikan dalam tiga pertandingan Grup B Piala Dunia U-17 2009. Padahal dalam skuat itu ada Philippe Coutinho (Barcelona) dan Casemiro (Brasil).

Berita Terkait

Berita Terkini