Alasan Jujur Siswa Ijin Demi Nonton Persebaya Ini Sukses Bikin Ngakak

Entah benar atau tidak, surat ijin terang-terangan dari para siswa ini untuk nonton laga Persebaya vs Arema sukses mengocok perut netizen.

Galih Priatmojo | BolaTimes.com
Selasa, 09 April 2019 | 18:45 WIB
Winger Persebaya, Irfan Jaya (kiri) beraksi pada laga leg pertama final Piala Presiden 2019 kontra Arema FC di Gelora Bung Tomo, Selasa (9/4/2019) sore WIB.

Winger Persebaya, Irfan Jaya (kiri) beraksi pada laga leg pertama final Piala Presiden 2019 kontra Arema FC di Gelora Bung Tomo, Selasa (9/4/2019) sore WIB.

Bolatimes.com - Laga leg pertama final Piala Presiden 2019 antara Persebaya Surabaya vs Arema FC tampaknya membuat para fans rela melakukan apa saja demi menonton tim kesayangan. Sejumlah foto tentang surat ijin tidak sekolah demi menonton Persebaya Surabaya yang beredar di Twitter pun sukses bikin ngakak netizen.

Laga sengit tersaji di Stadion Gelora Bung Tomo, Rabu (9/4/2019) sore ini antara Persebaya kontra Arema FC.

Laga baru berjalan delapan menit, skuat Bajul Ijo sudah unggul duluan lewat Irfan Jaya. Namun keunggulan itu tak bertahan lama, di menit ke-33, Arema FC mampu membuat laga kembali imbang lewat Hendro Siswanto yang memanfaatkan blunder Fandi Eko Utomo.

Baca Juga: Fakta Menarik Jelang Laga Liverpool vs Porto, The Reds Tak Pernah Kalah

Situasi imbang membuat tensi laga makin meningkat. Jual beli serangan terjadi hingga paruh akhir babak pertama. Namun hingga jeda turun minum skor imbang 1-1 tetap bertahan.

Di babak kedua, Persebaya kembali unggul setelah mendapat hadiah penalti lantaran Amildo Balde dilanggar Hamka Hamzah. Damian Lizio yang ditunjuk jadi eksekutor mampu menyelesaikan dengan baik. Bajul Ijo unggul 2-1.

Di paruh akhir babak kedua, Arema FC berhasil menggagalkan kemenangan Persebaya setelah Makan Konate membuat gol spektakuler lewat tendangan bebas di menit ke-79. Skor 2-2 pun bertahan hingga laga usai.

Baca Juga: Pernah Kalah, Pelatih FC Porto Tetap Optimis Pecundangi Liverpool

Serunya laga derby Jatim ini pun tak hanya ramai di pinggir lapangan tetapi juga di lini massa Twitter. Sejumlah surat ijin dari para siswa yang ingin menonton laga Persebaya pun beredar.

Ini seperti yang diunggah oleh akun @jellymandu. Pemilik akun ini mengunggah sebuah percakapan di Whatsapp tentang perbincangan kawannya mahasiswa yang meminta ijin pada dosennya untuk menonton laga Persebaya.

Yang bikin ngakak, dalam perbincangan itu, ijin si mahasiswa untuk nonton laga Persebaya bukannya dilarang tapi malah didukung si dosen.

Baca Juga: Empat Panser Anoa Dikerahkan, Begini Kondisi Terbaru GBT

"temenku izin mau berangkat bonek sama dosen malah didukung, emang terbaek," disertai emoticon ngakak abis.

Lain lagi dengan foto surat ijin yang diunggah oleh pemilik akun @cetrindora.
Dalam foto tersebut ia mengunggah secarik surat ijin dari seorang siswa bernama Diandia Ramazhana Lintang Lestari.

Baca Juga: Tampil Buruk di Piala Presiden 2019, Borneo FC Pecat Fabio Lopez

Siswa kelas VII itu meminta ijin kepada gurunya untuk tidak mengikuti pelajaran. Bukan karena sakit atau urusan keluarga melainkan karena panggilan jiwa untuk siap mendukung tim kebanggaan surabaya Persebaya vs Arema. Tak ketinggalan di penutup surat, siswa tersebut menuliskan jargon Persebaya, "Salam Satu Nyali, Wani!!

Tak sampai di situ, yang bikin tambah ngakak guling-guling, yang bertanda tangan atas surat ijin tersebut merupakan seluruh keluarganya yang tak lain adalah bonek alias pendukung Persebaya.

Satu lagi unggahan serupa dibagikan oleh pemilik akun @Samsulhuda1988. Dalam foto itu ia membagikan surat ijin atas nama Yhusril Ihza Mahendra kelas III. Lewat surat ijinnya ia memberitahukan tidak bisa mengikuti kegiatan pelajaran seperti biasanya karena harus mengawal kebanggaan Persebaya Surabaya.

Di akhir surat itu, ia juga meminta pihak sekolah harap maklum atas alasannya tidak masuk sekolah.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB
Tampilkan lebih banyak