Bolaindonesia

Tampil Buruk di Piala Presiden 2019, Borneo FC Pecat Fabio Lopez

Hasil buruk di Piala Presiden 2019 membuat Borneo FC memecat Fabio Lopez.

Rauhanda Riyantama

Pelatih Borneo FC, Fabio Lopez. (Dok: pssi.org)
Pelatih Borneo FC, Fabio Lopez. (Dok: pssi.org)

Bolatimes.com - Buntut buruknya penampilan di Piala Presiden 2019, Borneo FC akhirnya memecat pelatih mereka, Fabio Lopez. Keputusan tersebut diambil demi tampil maksimal di kompetisi Liga 1 2019.

Sebagaimana diketahui, Pesut Etam tampil sangat buruk di Piala Presiden 2019. Mereka hanya bisa bertahan di babak grup turnamen pramusim yang sudah digelar keempat kalinya ini.

Tergabung di Grup D, bersama dengan Persija Jakarta, Madura United, dan PSS Sleman, Borneo berada di posisi juru kunci. Dari tiga pertandingan yang dijalani di fase grup, Borneo tidak mendapat satu kemenangan pun.

Tiga kekalahan harus diterima Borneo di babak grup. Bahkan, klub asal Kalimantan itu dipecundangi oleh Persija dengan skor telak 5-0.

Pemberhentian Fabio Lopez sebagai pelatih diumumkan Borneo FC melalui akun Instagram resmi klub @Bornefc.id. Keputusan ini diambil agar Borneo FC bisa lebih baik lagi.

"Kami sepakat untuk mengakhiri kerjasama. Keputusan ini diambil untuk membuat Borneo FC lebih baik lagi ke depannya," kata pemilik Borneo FC, Nabil Husein dikutip dari laman resmi klub.

Dalam waktu dekat, Nabil mengatakan akan segera mengumumkan pelatih baru. Namun, dalam hal ini pihaknya ogah bertindak sembarangan. "Nanti kalau oke, dan semuanya beres, saya kasih kabar secepatnya," pungkasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini