Bolaindonesia

Milomir Seslija: Semua Pemain Sudah Siap Hadapi Bhayangkara FC

Seluruh pemain Arema dalam kondisi siap tempur, termasuk Hanif Sjahbandi dan Dedik Setiawan.

Rauhanda Riyantama

Pemain belakang Arema FC, Hamka Hamzah bersama pelatih Milomir Seslija saat konferensi pers. (Suara.com/Aminuddin)
Pemain belakang Arema FC, Hamka Hamzah bersama pelatih Milomir Seslija saat konferensi pers. (Suara.com/Aminuddin)

Bolatimes.com - Nakhoda Arema FC, Milomir Seslija memastikan seluruh penggawanya siap dimainkan saat melawan Bhayangkara FC pada laga perempatfinal Piala Presiden 2019 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Sabtu (30/3/2019) besok sore.

Ya, seluruh pemain Arema dalam kondisi siap tempur. Termasuk Hanif Sjahbandi yang sejatinya baru memperkuat Timnas Indonesia U-23 pada Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 di Vietnam.

Demikian pula Dedik Setiawan, yang baru kembali usai memperkuat Timnas Senior Indonesia menghadapi Myanmar dalam laga uji coba internasional.

Milo --sapaan akrab Milomir Seslija-- membawa 19 pemain untuk meladeni tuan rumah Bhayangkara. Baginya, tidak ada yang bisa menghalangi pemain untuk dimainkan jika memang dalam keadaan siap. 

"Anda melihat (Cristiano) Ronaldo saat membela Portugal atau (Lionel) Messi saat membela Argentina, mereka kembali ke klub dan langsung bermain. Apa salahnya? Saya tidak mengerti!" celoteh Milo.

"Apakah setelah itu (memperkuat timnas masing-masing), mereka harusnya berlibur selama 10 hari? Jika Anda kembali justru harus memberikan saya kepercayaan, apakah Anda menjadi cadangan atau siap bermain," ujar pelatih berkebangsaan Bosnia itu.

"Jadi yang terpenting bagi saya adalah bagaimana Anda membuka komunikasi. Ini yang menjadi masalah di Indonesia, adanya kurang komunikasi di antara pelatih, pemain, ofisial, bahkan suporter," tuturnya.

"Jadi pemain harus membuka komunikasi apakah dia bisa bermain atau tidak. Jika tidak bisa, maka akan ada program pelatihan khusus yang diberikan. Jika semua orang melakukan pekerjaannya dengan baik, semua pasti akan lebih baik," ucap Milo.

Milo menambahkan, ada perbedaan antara Arema dan Bhayangkara terkait pemain yang membela Timnas Indonesia. Bhayangkara FC memang menyumbangkan pemain lebih banyak ke timnas senior dan U-23 ketimbang Arema. 

Tercatat penggawa Bhayangkara yang harus menjalani tugas negara baru-baru ini adalah Sani Rizki Fauzi, Awan Setho, Nurhidayat, hingga Bagas Adi. 

"Ada sedikit perbedaan. Bhayangkara FC memiliki 4-5 pemain di timnas, di mana pemain mereka juga mendapatkan waktu bermain lebih banyak bersama timnas. Sementara saya tidak merasa itu hal yang sama dengan kami, mungkin ini keuntungan buat kami," papar Milo. 

"Tapi dalam sepakbola, setiap pemain yang bermain harus keluar menikmati permainan dan berjuang maksimal di setiap pertandingan," pungkasnya. 

Kedua tim sama-sama akan saling mengalahkan agar bisa lolos ke semifinal. Pemenang dari laga besok sudah ditunggu di semifinal oleh Kalteng Putra, yang sebelumnya mengalahkan Persija Jakarta lewat drama adu penalti.

Berita Terkait

Berita Terkini