Bolaindonesia

Gelandang Muda Barito Putra Semringah Cetak Gol ke Gawang Brunei

Debut Muhammad Rafi Syarahil sebagai starter bersama Timnas Indonesia U-23 berbuah gol.

Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi

Gelandang Timnas Indonesia U-23, Muhammad Rafi Syarahil. (Dok. PSSI)
Gelandang Timnas Indonesia U-23, Muhammad Rafi Syarahil. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pemain Timnas Indonesia U-23 dan juga Barito Putra, Muhammad Rafi Syarahil, merasa sangat bahagia bisa mencetak satu gol dalam kemenangan 2-1 skuat Garuda Muda atas Brunei pada laga terakhir Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2020.

Gol Rafi tercipta pada menit ke-79. Ia sukses mencetak gol melalui sepakan keras mendatar dari luar kotak penalti. Gol itupun memastikan kemenangan tim Merah-Putih atas Brunei. Sementara satu gol sebelumnya berhasil disumbangkan oleh Dimas Drajad.

"Alhamdulillah ya, saya sangat bersyukur sekali soalnya ini kan gol pertama saya untuk timnas. Saya pertama kali membela timnas juga, dan ini gol saya. Jadi gol ini saya berikan untuk seluruh masyarakat Indonesia, terus juga untuk keluarga saya," ujar Rafi di laman PSSI.

Namun, kemenangan atas Brunei tidak membuat Indonesia urung lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2020. Sebab, dalam dua laga sebelumnya, anak asuh Indra Sjafri menjadi bulan-bulanan Thailand dan Vietnam.

Meski demikian, Rafi tidak ingin berkecil hati. Ia lebih memilih memetik pelajaran positif guna menghadapi even selanjutnya, yakni SEA Games 2019 di Filipina.

"Kedepannya pokoknya kita harus bisa lebih baik lagi. Lupakan pertandingan-pertandingan di kualifikasi ini, pokoknya tetap bangkit, dan tetap bela Indonesia," tutup gelandang pekerja keras tersebut.

Sebagai informasi, SEA Games 2019 akan segera dihelat di Manila, Filipina, pada 30 November hingga 11 Desember 2019. Pada ajang itu, Timnas Indonesia U-23 memiliki target yang tinggi, yakni mendapatkan medali emas.

Berita Terkait

Berita Terkini