Bolaindonesia

Timnas Indonesia Menang, Bek Liga Belgia Kirim Kode untuk Simon McMenemy

Pengin gabung Timnas Indonesia juga?

Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi

Sandy Walsh. [@sandywalsh / Instagram]
Sandy Walsh. [@sandywalsh / Instagram]

Bolatimes.com - Simon McMenemy sukses memetik debut manis bersama Timnas Indonesia pada pertandingan persahabatan melawan Myanmar di Stadion Mandalathiri, Mandalay, Senin (25/3/2019) malam WIB. Ya, skuat Garuda menang dengan skor 2-0.

Kemenangan eks pelatih Bhayangkara FC itu menjadi sejarah baru bagi sepak bola Indonesia. Pasalnya, sejak tahun 2000 tidak ada pelatih asing yang mampu meraih kemenangan pada laga debut, termasuk Luis Milla.

Simon McMenemy pun tampak mensyukuri kemenangan itu melalui unggahan Instagram pada Senin (25/3/2019) malam WIB. Ia merasa kemenangan atas Myanmar sebagai langkah awal yang positif.

"Langkah pertama yang sangat positif," tulis Simon McMenemy.

Menariknya, unggahan itu turut mendapat reaksi dari pemain Liga Belgia, Sandy Walsh. Pemain yang berposisi sebagai bek kiri itu memberikan ucapan selamat sembari menambahkan emoticon berdoa.

Screenshot komentar Sandy Walsh di Instagram Simon McMenemy. (Instagram/@simonmcmenemy).
Screenshot komentar Sandy Walsh di Instagram Simon McMenemy. (Instagram/@simonmcmenemy).

 

"Kerja yang bagus, coach," tulis Sandy Walsh dalam bahasa Inggris.

Sebagai informasi, Sandy Walsh merupakan pemain asal Belanda yang ingin memperkuat Timnas Indonesia. Ia mewarisi darah Indonesia dari sang ibu.

Bek Zulte Waregem itu dikabarkan juga sudah mengajukan dokumen untuk menjadi Waga Negara Indonesia (WNI). Namun, belum diketahui secara pasti bagaimana kelanjutan proses naturalisasi pemain 24 tahun tersebut.

Berita Terkait

Berita Terkini