Bolaindonesia

Kelebihan Timnas Indonesia U-23 di Mata Pelatih Vietnam

Indonesia dan Vietnam akan saling berduel pada matchday kedua Grup K Kualifikasi Piala Asia U-2020.

Dany Garjito | Irwan Febri Rialdi

Timnas Indonesia U-23 saat menghadapi Bali United pada laga uji coba sebelum kualifikasi Piala Asia U-23 2020. (Dok. PSSI)
Timnas Indonesia U-23 saat menghadapi Bali United pada laga uji coba sebelum kualifikasi Piala Asia U-23 2020. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Vietnam U-23, Park Hang-seo, tidak ingin anak asuhnya terlarut dalam euforia kemnangan besar atas Brunei pada laga perdana Grup K Piala Asia 2020, Jumat (22/3/2019). Ia pun meminta Nguyen Quang Hai dan kolega segera fokus pada laga melawan Indonesia.

The Golden Star akan menghadapi Indonesia pada laga kedua Grup K di Stadion Nasional My Dinh, Minggu (24/3/2019). Bagi pelatih Timnas Vietnam U-23, Park Hang-seo, kemenangan menjadi harga mati.

Pasalnya, dengan mengalahkan Indonesia, langkah Vietnam untuk melaju ke putaran final Piala Asia U-23 2020 pada Januari mendatang semakin terbuka lebar. Pelatih asal Korea Selatan itu pun mengaku tidak memikirkan apapun selain laga melawan Indonesia.

"Saya belum memikirkan laga melawan Thailand. Untuk saat ini saya hanya ingin menyiapkan semua pemain untuk melawan Indonesia di partai kedua. Setelah itu, baru kami bersiap menghadapi Thailand," ujar Park Hang-seo, dilansir dari VN Express.

Lebih lanjut, Park Hang-seo meberikan sedikit penilian terkait kelebihan para pemain Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Menurut dirinya, Egy Maulana dan kolega memiliki kemampuan individu yang sangat mumpuni.

"Para pemain Indonesia punya teknik individu yang sangat bagus dan rajin melakukan umpan daerah. Indonesia banyak berubah setelah Piala AFF U-22," tuturnya menambahkan.

Ambisi Vietnam untuk meraih kemenangan nanti terbilang tidak akan mudah. Pasalnya, anak asuh Indra Sjafri dipastikan bakal tampil habis-habisan usai menelan kekalaha telak 0-4 atas Thailand pada laga perdana.

Berita Terkait

Berita Terkini