Bolaindonesia

Ezra Walian Terancam Gagal Perkuat Timnas Indonesia U-23, Ini Alasannya

Ezra Walian tercatat pernah membela Timnas Belanda U-17 pada 2014.

Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi

Pemain Timnas Indonesia U-23, Ezra Walian berhadapan dengan pemain Myanmar
Pemain Timnas Indonesia U-23, Ezra Walian berhadapan dengan pemain Myanmar

Bolatimes.com - Pelatih Indra Sjafri terancam tidak bisa menggunakan jasa Ezra Walian pada Kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Striker naturaliasai asal Belanda itu masih terbentur masalah administrasi.

Menurut rilis PSSI, Ezra Walian masuk dalam rencana Indra Sjafri guna membantu Timnas Indonesia U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23 di Vietnam.

Namun, pemain RKC Waalwijk itu belum bisa didaftarkan karena pernah berlaga di Kualifikasi Piala Eropa U-17 bersama Timnas Belanda. Oleh karena itu, status Ezra kini masih abu-abu.

"Saat MCM, Indonesia mendaftarkan 22 pemain dulu. Karena Ezra masih belum diterima pendaftarannya sama AFC. Hal ini karena Ezra pernah main di Kualifikasi UEFA U-17 bersama Belanda tahun 2013 lalu. Oleh karena itu sekarang posisi menunggu info dari FIFA apakah membolehkan Ezra main atau tidak," tulis PSSI dalam rilis mereka, Kamis (21/3/2019).

Sebagai informasi, Ezra Wallian memang pernah masuk dalam skuat Timnas Belanda U-17 pada 2014. Ketika itu, ia bermain sebanyak dua kali ketika De Oranje menghadapi Georgia dan San Marino.

Pada pertandingan pertama melawan San Marino, Ezra Walian yang tampil sebagai pemain pengganti sukses mencetak lima gol dan membantu Timnas Belanda U-17 menang 12 gol tanpa balas.

Kemudian, pada laga kedua, Ezra Walian yang tampil sebagai starter melawan Georgia gagal mencetak gol. Ia pun diganti setelah bermain selama 54 menit.

AFC sendiri baru memberi infomasi kepada Indonesia dua hari lalu. Jadi Indonesia diperbolehkan memfinalisasi pendaftaran 23 pemain enam jam sebelum kick-off pertama melawan Thailand, Jumat (22/3/2019) besok.

Berita Terkait

Berita Terkini