Bolaindonesia

Timnas Indonesia Tanpa Otavio Dutra Hadapi Myanmar, Dicoret?

Simon McMenemy bawa 22 pemain hadapi uji coba kontra Myanmar, tapi tak ada Otavio Dutra.

Galih Priatmojo

Pemain Timnas Indonesia Greg Nwokolo (kedua kanan) dan Riko Simanjuntak (kiri) menggiring bola dalam latihan di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (19/3/2019). Timnas senior mengadakan latihan intensif termasuk akan uji coba dengan klub Bali United menjelang laga persahabatan menghadapi Myanmar pada 25 Maret 2019. ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana
Pemain Timnas Indonesia Greg Nwokolo (kedua kanan) dan Riko Simanjuntak (kiri) menggiring bola dalam latihan di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (19/3/2019). Timnas senior mengadakan latihan intensif termasuk akan uji coba dengan klub Bali United menjelang laga persahabatan menghadapi Myanmar pada 25 Maret 2019. ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

Bolatimes.com - Sebanyak 22 pemain bakal dibawa pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy menghadapi laga uji coba kontra Myanmar di Stadion Thuwunna pada 25 Maret mendatang. Namun, dari sejumlah pemain yang masuk daftar, tak ada nama salah satu pencetak gol ke gawang tim Australia, Otavio Dutra. kemanakah gerangan?

Sebelumnya, Timnas Indonesia telah melakukan pemusatan latihan di Australia dan Bali jelang laga uji coba ini. Sebanyak 28 pemain ikut serta pada pemusatan ini.

Selama pemusatan latihan, skuat Garuda juga telah melakukan tiga kali uji coba. Hasilnya dua kemenangan dan satu kali imbang.

"Saya puas berdasarkan fakta bahwa di Perth adalah laga tersulit yang kami jalani sejauh ini. Di Perth kami menghapi lawan yang bagus dan babak kedua kami bisa berbuat lebih," kata McMenemy seperti dikutip dari Suara.com.

Pelatih timnas Indonesia Simon McMenemy (tengah) menyampaikan arahan kepada para pesepak bola timnas senior Indonesia dalam sesi latihan di Stadion Madya, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (8/3/2019).. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar
Pelatih timnas Indonesia Simon McMenemy (tengah) menyampaikan arahan kepada para pesepak bola timnas senior Indonesia dalam sesi latihan di Stadion Madya, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (8/3/2019). (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)

 

Beberapa nama beken seperti Andik Vermansah, Evan Dimas, Stefano Lilipaly, dan Andritany Ardhiyasa dibawa ke Myanmar. Tidak hanya itu, pemain Persija Jakarta Riko Simanjuntak yang tidak ikut pemusatan latihan juga dibawa oleh McMenemy.

Nah, sementara itu, dari deretan nama yang dirilis tak ada nama bek naturalisasi asal Brasil, Otavio Dutra. Bek Persebaya yang sempat menyumbang satu gol ke gawang tim League 2 All Star Australia itu padahal sudah mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia sejak awal.

Dilansir dari persebaya.id Otavio diketahui sedang berada di Surabaya. Ia bahkan sudah mengikuti sesi latihan pagi skuat Bajul Ijo.

Ditanya apakah ia dicoret? Eks penggawa Bhayangkara FC itu mengungkapkan bahwa misi utamanya kembali ke Surabaya adalah untuk mengurus penyelesaian proses naturalisasinya.

"Saya tidak libur, seharusnya saya tetap di Timnas. Karena mengurusi paspor makanya balik ke Surabaya. Semoga urusan paspor saya bisa segera selesai dan kembali minggu ini bersama timnas," terangnya. 

Berikut 22 Pemain yang dibawa ke Myanmar untuk uji coba internasional:

1. Andik Vermansah
2. Andritany Ardhiyasa
3. Arthur Barrios Bonai
4. Dedik Setiawan
5. Evan Dimas Darmono
6. Riko Simanjuntak
7. Febri Hariyadi
8. Greg Nwokolo
9. Hansamu Yama Pranata
10. Ilija Spasojevic
11. Manahati Lestusen
12. Novri Setiawan
13. Rahmat
14. Ricky Fajrin Saputra
15. Rizky Ahmad Sanjaya Pellu
16. Ruben Karel Sanadi
17. Rudolof Yanto Basna
18. Stefano Janjte Lilipaly
19. Teja Paku Alam
20. Wahyu Subo Seto
21. Yustinus Pae
22. Zulfiandi

Berita Terkait

Berita Terkini