Bolaindonesia

Timnas Indonesia akan Hadapi Pemain Terkaya di Kualifikasi Piala Asia U-23

Timnas Indonesia U-23 memulai perjuangannya di kualifikasi Piala Asia U-23 pada Jumat mendatang.

Galih Priatmojo

Pemain Timnas Brunei Darussalam ini disebut sebagai pemain terkaya mengalahkan Ronaldo dan Messi. [@fjefrib / Instagram]
Pemain Timnas Brunei Darussalam ini disebut sebagai pemain terkaya mengalahkan Ronaldo dan Messi. [@fjefrib / Instagram]

Bolatimes.com - Dua hari lagi, Timnas Indonesia U-23 akan melakoni babak kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Selain akan menghadapi Vietnam yang diperkuat para alumnus Piala Dunia U-20, skuat Garuda Muda juga akan menghadapi pemain terkaya yang mengalahkan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. 

Garuda Muda tergabung di Grup K bersama tuan rumah Vietnam, Thailand, dan Brunei Darussalam. Skuat besutan Indra Sjafri terbilang berada dalam grup yang cukup berat. Seperti Vietnam yang diuntungkan karena status tuan rumah. Kemudian Thailand yang sudah dipastikan lolos karena akan jadi tuan rumah di Piala Asia U-23 2020 pada Januari mendatang.

Meski Indonesia pernah mengalahkan Vietnam dan juga Thailand di Piala AFF U-22 2019 pada Februari lalu tapi itu tak jadi jaminan, apalagi Vietnam dipastikan mendatangkan para alumnus Piala Dunia U-20 yang tampil mengesankan beberapa waktu lalu. 

Tak hanya menghadapi tim kuat, skuat Garuda Muda juga akan menghadapi tim tajir melintir. Yap, mereka akan menghadapi Brunei Darussalam di mana salah satu pemainnya masuk dalam jajaran pemain terkaya mengalahkan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Latihan timnas Indonesia U-23 di stadion Madya, Senayan. (Suara.com/Adie Prasetyo)
Latihan timnas Indonesia U-23 di stadion Madya, Senayan. (Suara.com/Adie Prasetyo)

Salah satu pemain Timnas Brunei Darussalam itu bernama Faiq Bolkiah. Keponakan Sultan Brunei Darussalam yang kini tengah menimba ilmu bersama Leicester City itu diketahui sebagai pesepak bola nan tajir melintir. 

Berdasarkan catatan Forbes kekayaan itu bukan dari kantongnya sendiri melainkan dari orang tuanya, Jefri Bolkiah. Ditaksir kekayaan keluarga Faiq mencapai lebih dari Rp 300 triliun. Sementara Ronaldo memiliki kekayaan sekitar Rp 6,3 triliun dan Lionel Messi mencapai Rp 5,6 triliun.

Timnas Indonesia U-23 akan bersua Faiq Bolkiah dan Brunei Darussalam pada laga ketiga yakni tanggal 26 Maret 2019. 

Berita Terkait

Berita Terkini