Bolaindonesia

Salip Klub Eks Pemain Manchester United, Ranking Persija Tembus 100 Asia

Persija Jakarta rankingnya melejit dari peringkat 113 naik ke peringkat 83 Asia.

Galih Priatmojo

Skuat Persija Jakarta. [Suara.com/Muhaimin A Untung]
Skuat Persija Jakarta. [Suara.com/Muhaimin A Untung]

Bolatimes.com - Juara Liga 1 2018, Persija Jakarta naik kelas di daftar ranking klub yang dirilis federasi sepak bola Asia, AFC pada 13 Maret 2019. Dalam daftar tersebut skuat Macan Kemayoran menduduki peringkat 100 besar mengalahkan salah satu klub eks pemain Manchester United.

Dilansir dari situs footyrankings.com, AFC baru saja merilis daftar ranking klub dari berbagai kompetisi di Asia. Dari tiga klub asal Indonesia yang masuk dalam daftar tersebut, nama Persija Jakarta menjadi yang paling moncer rankingnya.

Skuat Macan Kemayoran masuk dalam 100 besar tepatnya di peringkat 83 dengan total 12,87 poin. Peringkat Persija ini meroket dari tahun kemarin yang sempat menempati posisi 113.

Selain melejit, ranking Persija itu juga mampu mengalahkan tim asal Hongkong yakni South China. Klub yang pernah dihuni eks pemain Manchester United, Nicky Butt itu berada di peringkat 95 dengan raihan 11,53.

Tak hanya itu, Persija juga sukses menyalip Newcastle Jets yang beberapa waktu lalu sempat menyingkirkan asuhan Ivan Kolev dari Liga Champions Asia. Klub asal Australia itu saat ini berada di peringkat 98 dengan catatan 28,30 poin.

Sedangkan dua klub asal Indonesia lainnya yakni Bali United di peringkat 105 sementara PSM Makassar berada di ranking 140 Asia.

Berita Terkait

Berita Terkini