Bolaindonesia

Menang 2-0, Persija Juara Grup D PSS Sleman Tersingkir dari Piala Presiden

Persija Jakarta keluar sebagai juara grup D Piala Presiden 2019 setelah taklukkan PSS Sleman.

Galih Priatmojo | Andiarsa Nata

Selebrasi penyerang Persija Jakarta, Bruno Matos usai cetak dua gol ke gawang PSS Sleman. Dalam laga pamungkas Grup D Piala Presiden 2019 menghadapi PSS Sleman, skuat Macan Kemayoran menang 2-0 dan jadi juara grup. [@persijajkt/Instagram]
Selebrasi penyerang Persija Jakarta, Bruno Matos usai cetak dua gol ke gawang PSS Sleman. Dalam laga pamungkas Grup D Piala Presiden 2019 menghadapi PSS Sleman, skuat Macan Kemayoran menang 2-0 dan jadi juara grup. [@persijajkt/Instagram]

Bolatimes.com - PSS Sleman menelan kekalahan ketika menjamu Persija Jakarta dalam laga terakhir Grup D Piala Presiden 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Jumat (15/3/2019). Skuat Super Elang Jawa kalah dengan skor 0-2 dari Macan Kemayoran.

Dua gol Persija Jakarta diborong oleh Bruno Matos pada menit 60 dan 87. Hasil itu pun memastikan Persija Jakarta melangkah ke babak delapan besar dengan status sebagai juara grup.

Sementara, PSS Sleman tersingkir dari Piala Presiden 2019 setelah Madura United memastikan kemenangan melawan Borneo FC.

Jalannya pertandingan

Bermain di depan pendukung sendiri, PSS Sleman lebih mendominasi permainan di awal-awal pertandingan. Terbukti pada menit 7, skuat Super Elang Jawa memberikan ancaman lewat tendangan kaki kiri dari Nerius Alom. Tetapi, tendangan tersebut masih melebar ke arah kanan gawang Persija Jakarta.

Permainan semakin sulit bagi kedua tim memasuki menit ke-15. Permainan hanya berkutat di lini tengah. Sejumlah serangan kedua tim coba dibangun tapi dapat dihentikan.

Pada menit ke-24, Persija Jakarta memiliki peluang lewat aksi Riko Simanjuntak yang menebar ancaman ke daerah pertahanan PSS Sleman. Tapi sayang, usaha Riko berhasil digagalkan.

Setelahnya, Persija Jakarta mulai menemukan skema permainannya. Tim Macan Kemayoran mulai membalikkan keadaan dengan mengimbangi permaianan PSS Sleman.

Meski begitu, PSS juga tak mengendorkan serangan. Anak asuh Seto Nudiantoro beberapa kali memberikan kejutan dengan serangan baliknya.

Ancaman berbahaya ditunjukkan PSS Sleman pada menit 39. Lewat sisi kiri daerah pertahan Persija Jakarta, Kushedya Hari Yudo memberikan tusukan ke dalam kotak penalti. Namun usaha Kushedya masih mampu diantisipasi oleh kiper Shahar Ginanjar.

Persija Jakarta pun berusaha membalas serangan. Akan tetapi, serangan Ismed Sofyan dan kawan-kawan juga masih dapat dihentikan oleh para pemain PSS.

Sampai akhir babak pertama berakhir, kedudukan tidak berubah. PSS Sleman dan Persija Jakarta masih bermain imbang tanpa gol.

Memasuki babak kedua, giliran Persija Jakarta mendominasi pertandingan. Meski laga diguyur hujan, anak asuh Ivan Kolev berhasil memberikan ancman.

Petaka bagi PSS Sleman, pada menit 60 Bruno Matos membua keunggulan bagi Persija Jakarta. Sundulannya tak bisa dihentikan oleh kiper pengganti Dhika Bayangkara. Skor pun berubah menjadi 0-1.

Berselang enam menit, PSS Sleman mencoba menyamakan kedudukan. Tetapi peluang emas yang didapatkan Rangga Muslim di dalam kotak penalti mampu digagalkan oleh Shahar Ginanjar.

Peluang tersebut sepertinya membuat Super Elja percaya diri. Mereka balik menekan Persija Jakarta.

Kendati demikian, Persija Jakarta tak memberikan kesempatan kepada Bagus Nirwanto cs untuk membuka keunggulan.

PSS Sleman justru melakukan kesalahan di menit-menit akhir pertandingan, tepat pada menit 86. Pemain PSS menjatuhkan Fitra Ridwan dikotak penalti dan berujung Penalti.

Bruno Matos yang maju sebagai algojo pun berhasil menjalankan tugasnya dengan baik dan membuat keunggulan Persija Jakarta menjadi 0-2.

Hingga pertandingan berakhir kedudukan tak berubah, Persija Jakarta berhasil menaklukkan PSS Sleman dengan skor 0-2.

Susunan Peman PSS Sleman vs Persija Jakarta:

PSS Sleman: Ega Rizky, Alfonso, Bagus Nirwanto, Ikhwan Ciptady, Jajang Sukmara, Irkham Zahrul, Sidik Samima, Nerius Alom, Rangga Muslim, Federico Ferreira, Kushedya Hari Yudo.

Pelatih: Seto Nurdiantoro

Persija Jakarta: Shahar Ginanjar, Dany Saputra, Ismed Sofyan, Maman Abdurahman, Anthony Paulle, Bruno Matos, Riko Simanjuntak, Rohit Chand, Sandi, Heri Susanto, Silvio Escobar.

Pelatih: Ivan Kolev

Berita Terkait

Berita Terkini