Bolaindonesia

Ikut Latihan Perdana Timnas U-23, Saddil Ramdani Alami Sesak Napas

Saddil Ramdani telah bergabung pada pemusatan latihan Timnas U-23 di Stadion Madya, Senayan, Senin (11/3/2019).

Rauhanda Riyantama

Pemain Timnas Indonesia U-19 Saddil Ramdani (kiri) menendang bola dibayangi pemain Timnas Taiwan Chung Yu Wang (tengah) dalam penyisihan Grup A Piala Asia U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (18/10/2018). Indonesia menang 3-1. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Pemain Timnas Indonesia U-19 Saddil Ramdani (kiri) menendang bola dibayangi pemain Timnas Taiwan Chung Yu Wang (tengah) dalam penyisihan Grup A Piala Asia U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (18/10/2018). Indonesia menang 3-1. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Bolatimes.com - Pemain Pahang FA, Saddil Ramdani telah bergabung pada pemusatan latihan Timnas U-23 di Stadion Madya, Senayan, Senin (11/3/2019). Pemain 20 tahun itu tiba ke Tanah Air setelah menempuh perjalanan dari Malaysia pada Minggu, (10/3/2019) malam.

Saddil sendiri disiapkan oleh pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri untuk ikut serta di kualifikasi Piala Asia U-23 2020 pada 22-26 Maret 2019 di Vietnam.

Saddil pun mengaku senang bisa kembali memperkuat Timnas Indonesia U-23. Namun, mantan pemain Persela Lamongan itu mengaku mengalami sesak napas di latihan pertamanya setelah kembali berseragam Garuda Muda.

"Alhamdulillah saya merasa senang dan bangga apalagi kawan-kawan yang mengikuti ajang Piala AFF kemarin juara. Saya sangat bangga berada di sini," kata Saddil ditemui usai latihan.

"Tadi saya pertama latihan agak sesak napas karena mungkin kondisi cuaca juga di sini, karena di Malaysia sama Indonesia cuacanya agak beda, kalau Malaysia tidak terlalu panas, kalau di sini panas. Tapi tidak jadi masalah karena saya sudah pernah berada di keluarga timnas sebelumnya," tambahnya.

Meski sempat mengalami sesak napas, Saddil mengaku adaptasinya bersama timnas Indonesia U-23 berjalan lancar. Ia bisa menjalani setiap instruksi yang diberikan oleh Indra Sjafri dengan lancar.

"Seperti biasa main dengan enjoy. Yang penting saya nikmati saja," ungkap pemain berusia 20 tahun itu.

Lebih lanjut, Saddil mengaku tidak memikirkan persaingan yang ada di timnas Indonesia U-23. Jika ia dipercaya oleh Indra Sjafri, sang pemain bakal menurunkan kemampuan terbaik.

"Saya sendiri tidak menjadi masalah karena siapapun yang tampil di lapangan, siapapun yang dipercaya oleh coach ya itu yang terbaik, jadi tidak masalah. Yang penting bagaimana saya latihan 100 persen dan pertandingan 100 persen," pungkasnya.

Timnas Indonesia U-23 tergabung di Grup K kualifikasi Piala Asia U-23. Garuda Muda akan menghadapi tuan rumah Vietnam, Thailand, dan Brunei Darussalam.

Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha

Berita Terkait

Berita Terkini