Bolaindonesia

Hasil Grup B Piala Presiden 2019: Bhayangkara FC Balik Bungkam Mitra Kukar

Bhayangkara FCsempat tertinggal satu gol lewat sontekan pemain Mitra Kukar, Ahmad Faris pada menit ke-11.

Rauhanda Riyantama

Logo Piala Presiden 2019. [suara.com]
Logo Piala Presiden 2019. [suara.com]

Bolatimes.com - Bhayangkara FC kembali sukses memetik tiga poin dalam laga keduanya di Grup B Piala Presiden 2019. Menghadapi Mitra Kukar, The Guardian sempat tertinggal satu gol lewat sontekan Ahmad Faris, sebelum akhirnya menang meraih kemenangan 2-1.

Pada pertandingan di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Senin (11/3/2019) sore WIB, gol Bhayangkara FC dicetak oleh Andreson Salles (51') dan Herman Dzumafo (74'). Sementara satu gol balasan Mitra Kukar dicetak oleh Ahmad Faris pada menit ke-11.

Dengan kemenangan ini, Bhayangkara FC sementara memimpin klasemen Grup B Piala Presiden 2019 dengan enam poin dari dua laga. Sedangkan Mitra Kukar di posisi buncit setelah belum meraih poin dari dua pertandingan,

Jalannya Pertandingan

Kiper Gerri Mandagi sudah melakukan dua penyelamatan dari serangan yang dilakukan oleh Bhayangkara FC di menit ke-3. Kembali ancaman datang dari Hargianto lewat tendangan kerasnya namun kembali dapat digagalkan Hargianto di menit ke-5.

Mitra Kukar balas mengancam namun tendangan Wiganda dapat ditepis oleh kiper Bhayangkara FC Wahyu Tri. Ahmad Faris akhirnya membuat Mitra Kukar memimpin di menit ke-10 lewat sundulannya setelah memanfaatkan sebuah sepak pojok.

Peluang Bhayangkara FC lewat Ilham Udin masih dapat digagalkan oleh kiper Gerri Mandagi di menit ke-18. Tendangan keras Gonzalez di menit ke-18 juga masih berada di samping gawang Gerri Mandagi.

Bhayangkara FC masih mencoba menekan mengejar ketertinggalannya namun beberapa peluang di depan gawang gagal dimanfaatkan dengan baik. Vendry Mofu memiliki dua peluang lewat sundulannya namun belum membuahkan hasil.

Lagi di menit ke-33, Mofu mengancam gawang Mitra Kukar namun Gerri masih dapat membaca arah bola dengan baik. Serangan-serangan masih coba dilakukan oleh Bhayangkara FC namun hingga turun minum Mitra Kukar masih memimpin 1-0.

Di babak kedua, Bhayangkara FC kembali menekan dan Ilham sudah memiliki peluang lewat kaki belakangnya namun masih dapat diblok. Bhayangkara FC akhirnya mendapatkan hadiah penalti di menit ke-50.

Andreson Salles yang menjadi eksekutor melakukan tugasnya dengan baik. Tendangannya masuk mulus ke dalam gawang Mitra Kukar setelah Gerri bergerak ke arah yang berlawanan. Skor pun menjadi 1-1.

Bhayangkara FC masih melanjutkan tekanannya. Lagi Mofu kembali mengancam lewat sundulannya menyambut umpan Ilham namun Gery mampu menghalau bola tersebut.

Herman Dzumafo akhirnya mampu membuat Bhayangkara FC balik memimpin 2-1 lewat sepakannya di depan gawang. Lagi Dzumafo memberikan ancamannya lewat tendangan kerasnya namun masih dapat ditepis Gerri Mandagi.

Sementara peluang Rubens yang sudah mendapatkan umpan cantik di depan gawang bola masih melambung. Gerri Mandagi kembali melakukan penyelamatan gawangnya menggagalkan peluang Dendy.

Bhayangkara FC masih mencoba melakukan tekanan ke pertahanan Mitra Kukar. Namun demikian, hingga wasit meniupkan peluit panjang di akhir laga skor tetap 2-1 bagi kemenangan Bhayangkara FC.

Susunan pemain

Mitra Kukar: Gerri; Faris, Roni, Wiganda, Zulchrizal; Anindito, Atep, Hendra, Rafly, Rifan; Syahroni

Bhayangkara FC: Wahyu; Anderson Salles, I Putu, Fatcu, Nurhidayat; Dendy, Yujun, Hargianto; Rubens, Vendry, Ilham

Berita Terkait

Berita Terkini