Bonus dari Presiden Jokowi dan Menpora Sudah Ditransfer? Ini Kata Sumardji

Skuat timnas Indonesia yang memenangkan gelar juara Piala AFF U-22 sudah menerima bonus yang dijanjikan.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Jum'at, 08 Maret 2019 | 20:00 WIB
Timnas Indonesia U-22 juara Piala AFF U-22 2019. (Dok. PSSI)

Timnas Indonesia U-22 juara Piala AFF U-22 2019. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Asisten kepala delegasi Timnas Indonesia U-22, AKBP Sumardji menegaskan bahwa seluruh pemain dan ofisial Timnas U-22 yang menjuarai Piala AFF U-22 2019 di Kamboja telah menerima bonus. Baik bonus yang dari pemerintah maupun pihak swasta.

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo menjanjikan bonus sebsar Rp 200 juta ke pemain timnas Indonesia. Sementara Menpora Imam Nahrawi memberikan bonus ke masing-masing pemain sebesar Rp 65 juta.

"Alhamdulillah bonus dari Presiden Joko Widodo dan Menpora Imam Nahrawi sudah diterima dan ditransfer ke masing-masing pemain. Sepeda motor dan jam tangan dari pihak swasta juga sudah diterima," ujar Sumardji usai mendamping timnas U-22 berlatih di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (8/3/2019).

Baca Juga: Hasil Piala Presiden Grup D: Persija Bermain Imbang Lawan Madura United

Menurut lelaki yang juga menjabat sebagai manajer klub Bhayangkara FC ini, bonus menjadi salah satu "bahan bakar" untuk meningkatkan semangat dan motivasi para pemain.

Karena itulah, Sumardji juga mengaku rutin memberikan apresiasi serupa kepada Timnas U-22 yang kini tengah menjalani pemusatan latihan (TC) untuk kualifikasi Piala Asia U-23 2020.

Pemain dan ofisial Timnas U-22 Indonesia menaiki bus tingkat ketika mengikuti konvoi menuju Istana Negara saat melintas di Jalan Sudirman, Jakarta, Kamis (28/2). [ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak]
Pemain dan ofisial Timnas U-22 Indonesia menaiki bus tingkat ketika mengikuti konvoi menuju Istana Negara saat melintas di Jalan Sudirman, Jakarta, Kamis (28/2). [ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak]

"Jumlahnya tidak perlu besar, yang penting ada. Saya kadang juga mengajak anak-anak makan siang. Saya mau suasana batin mereka tetap terpelihara dan terjaga. Itu salah satu bentuk komunikasi yang baik antara saya sebagai orang tua dan mereka," sambungnya seperti dikutip dari Suara.com.

Baca Juga: Hadapi Borneo FC, Pelatih PSS Sleman Berharap Kehadiran BCS

Timnas Indonesia U-22 tengah menjalani pemusatan latihan (TC) sebagai persiapan menuju kualifikasi Piala Asia U-23 2020 yang akan berlangsung pada 22-26 Maret 2019 di Hanoi, Vietnam.

Pada hari ini, Jumat (8/3/2019), TC yang dijadwalkan berlangsung sampai 17 Maret 2019 tersebut sudah memasuki hari kelima.

Di fase kualifikasi Piala Asia U-23, Indonesia berada di Grup K bersama tuan rumah Piala Asia U-23 2020 Thailand, Brunei Darussalam, serta tuan rumah kualifikasi Vietnam.

Baca Juga: Susul Ronaldo, Marcelo Disebut Sudah Capai Kesepakatan dengan Juventus

Suara.com/Syaiful Rachman

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB
Tampilkan lebih banyak