Bolaindonesia

Pelatih Persipura Optimis Curi Poin dari PSIS Semarang

Persipura membuka pertualangan di Piala Presiden 2019 dengan melawan tuan rumah PSIS Semarang.

Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi

Pelatih Persipura Jayapura, Luciano Leandro, (kanan). (Bolatimes.com/Irwan Febri Rialdi).
Pelatih Persipura Jayapura, Luciano Leandro, (kanan). (Bolatimes.com/Irwan Febri Rialdi).

Bolatimes.com - Persipura Jayapura akan menghadapi PSIS Semarang pada laga pertama Grup C Piala Presiden 2019 di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, Rabu (6/3/2019). Pelatih Mutiara Hitam, Luciano Leandro, berharap mendapatkan hasil yang terbaik.

Oleh sebab itu, ia menghimbau anak asuhnya untuk mengeluarkan kemampuan maksmal di lapangan. Dengan begitu, mantan pelatih PSM Makassar itu yakin bisa mencuri poin pada laga perdana.

"Kami meminta para pemain, mengerahkan kemampuan 100 persen menghadapi PSIS. Kami akan menatap laga melawan PSIS ini, dengan optimistis," kata Leandro saat konferensi pers, Selasa (5/3/2019).

"Soal hasil dilihat nanti, yang terpenting pemain maksimal bermain di lapangan," tuturnya menambahkan.

Senada dengan pelatih Luciano Leandro, Imanuel Wanggai yang mewakili pemain Persipura mengaku siap tampil maksimal di Piala Presiden 2019. Secara pribadi, ia merasa Grup C yang diisi PSIS, Kalteng Putra, dan PSM Makassar, memiliki kekuatan yang merata.

Ia pun sama sekali tidak memiliki alasan untuk merasa gentar bersaing dengan klub kontestan lainnya.

"Kami sangat antusias menjalani kompetisi Piala Presiden 2019 di Magelang. Persipura memang tidak beda jauh dengan tim lain, namun saya siap memberikan yang terbaik," tegas Wanggai.

Pada pertandingan nanti, kemenangan menjadi ambisi tersendiri bagi Persipura. Selain demi menjaga peluang lolos ke babak delapan besar, kemenangan menjadi hukum wajib bagi skuat Mutiara Hitam untuk membalas kekalahan 1-2 pada pertemuan terakhir di putaran kedua Liga 1 2018.

Berita Terkait

Berita Terkini