Bolaindonesia

Lawan Persipura, Pelatih PSIS Berharap Tidak Terbebani Status Tuan Rumah

PSIS berstatus sebagai tuan rumah Grup C Piala Presiden 2019.

Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi

Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra (tengah). (Bolatimes.com/Irwan Febri Rialdi).
Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra (tengah). (Bolatimes.com/Irwan Febri Rialdi).

Bolatimes.com - PSIS Semarang akan menghadapi Persipura Jayapura pada laga perdana Grup C babak penyisihan Piala Presiden di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Rabu (6/3/19). Skuat Laskar Mahesa Jenar akan bermain di hadapan ribuan pendukungnya sendiri.

Meski demikian, pelatih PSIS, Jafri Sastra, berharap anak asuhnya tak terbebani dengan status tuan rumah turnamen pra-musim tersebut. Apalagi, laga pertama biasanya selalu berjalan berat.

"Kami berharap anak-anak tidak terbebani. Kami bermain malam dan kami juga sering bertemu Persipura," ungkap Jafri kepada awak media, Selasa (05/03/19).

"Kami juga tidak merasa diuntungkan sebagaintuan rumah. Kami akan mencoba bekerja keras dan disiplin tinggi untuk bermain di turnamen ini," tambahnya.

Lebih lanjut, pelatih 54 tahun itu menganggap Piala Presiden sebagai momen yang tepat untuk mematangkan pola permainan tim. Apalagi kini PSIS memang membangun lagi tim dari awal setelah hengkangnya sejumlah pilar dan masuknya beberapa pemain anyar.

"Piala Presiden adalah kesempatan yang bagus bagi kami. Kami untuk tahun ini membangun tim lagi dari nol. Kami sudah siapkan segala sesuatunya untuk menghadapi turnamen ini," tegasnya.

PSIS Semarang sendiri memiliki kenangan manis ketika menjamu Persipura di Stadion Moch. Soebroto. Hari Nur Yulianto dan kawan-kawan meraih kemenangan 2-1 di Magelang pada putaran kedua Liga 1 musim 2018 lalu.

Berita Terkait

Berita Terkini