Tanpa Dukungan Maksimal Suporter, PSS Sleman Keok 0-2 dari Madura United

Beto Goncalves membuka kemenangan lewat gol cepatnya di menit ke-10.

Galih Priatmojo | Andiarsa Nata | BolaTimes.com
Selasa, 05 Maret 2019 | 17:44 WIB
Beto Goncalves membuka gol untuk kemenangan Madura United atas PSS Sleman di laga perdana Grup D Piala Presiden 2019. Madura United menang 2-0 atas tuan rumah. [@maduraunited.fc / Instagram]

Beto Goncalves membuka gol untuk kemenangan Madura United atas PSS Sleman di laga perdana Grup D Piala Presiden 2019. Madura United menang 2-0 atas tuan rumah. [@maduraunited.fc / Instagram]

Bolatimes.com - PSS Sleman harus mengakui keunggulan Madura United dalam laga perdana babak penyisihan Grup D Piala Presiden 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Selasa (5/3/2019). Tanpa dukungan maksimal suporter, skuat Super Elja tak berdaya menghadapi Madura United.

Skuat Super Elang Jawa kalah dengan skor 0-2 dari Madura United berkat gol yang dicetak oleh Alberto Goncalves dan Alfath Faathier. Dengan kemenangan tersebut, saat ini Laskar Sapeh Kerrab memuncaki klasemen Grup D Piala Presiden 2019.

Jalannya pertandingan

Baca Juga: Laga PSS Sleman Kontra Madura United 'Diserang' Ribuan Serangga

Sejak dimulai laga, Madura United langsung bermain menekan. Terlihat para pemain PSS Sleman kewalahan menangani gempuran anak asuh Dejan Antonic.

Sejumlah serangan memang langsung diberikan oleh Greg Nwakolo dan kawan-kawan, tetepi hal tersebut masih belum cukup untuk mebobol gawang kiper yang dijaga oleh Ega Rizky.

pembuka Madura United pun tercipta pada menit 10 lewat kaki Alberto Goncalves. Pemain naturalisasi tersebut berhasil memanfaatkan dengan baik service bola mati dari Greg Nwakolo.

Baca Juga: BCS Lakukan Aksi Boikot, Laga PSS Sleman di Piala Presiden Sepi Penonton

Tertinggal satu gol, PSS Sleman berusaha keluar dari tekanan. Anak asuh Seto Nurdiantoro mencoba membangun serangan dari skeman serangan balik. Akan tetapi, usaha Super Elja belum membuahkan hasil hingga berakhirnya babak pertama.

Kedudukan tak berubah, Madura United masih unggul 0-1 dari PSS Sleman di babak pertama.

Usai turun minum, PSS Sleman mengubah permainan. Mereka tampil lebih dominan dengan bermain menyerang meski kondisi pertandingan di guyuri hujan deras.

Baca Juga: Ini Kata Pemain Jebolan Klub Spanyol Saat Dipanggil Timnas Indonesia U-23

Di awal babak kedua ini, giliran Laskar Sapeh Kerrab lah yang terlihat kewalahan menahan serangan tim tuan rumah.

Serangan Bagus Nirwanto dan kawan-kawan terlihat beberapa kali mengancam gawang kiper Muhammad Ridho.

Kendati demikian, Madura United bukan tanpa perlawanan di babak kedua. Mereka juga beberapa kali melancarkan serangan balik berbahaya. Serangan tim tamu lebih banyak berasal dari Greg Nwakolo lewat sisi kiri pertahanan PSS Sleman.

Baca Juga: Wajib Ditonton! Ini Jadwal dan Siaran Langsung All England 2019

Namun sayang, perlahan-lahan serangan PSS Sleman mulai menurun. Mereka beberapa kali sering kecolongan.

Hal tersebut telihat menjelangnya berakhirnya pertandingan, tepatnya pada menit 87. Skuat Super Elja kembali kebobolan karena membiarkan pertahanan mereka terbuka di sisi kiri.

Alfath Faathier yang masuk sebagai pemaian penggamti berhasil membuat keunggulan Madura United menjadi 0-2.

PSS Sleman yang tertinggal dua gol berusaha bankgkit. Tapi apa daya, hingga berakhirnya pertandingan kedudukan tidak berubah. Madura United menang dengan skor 0-2.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB

Gol tunggal Egy Maulana Vikri yang sukses mengamankan tiga poin di kandang benar-benar membuat seisi stadion bergemuruh.Tiga poin di kandang berhasil diamankan Timnas Indonesia melalui gol tunggal Egy Maulana Vikri pada menit ke-52.

bolaindonesia | 06:15 WIB

Erik ten Hag masih memegang kendali sebagai pelatih Manchester United pada musim 2023-2024.Namun, kepercayaan terhadap Ten Hag mulai pudar di antara manajemen Setan Merah.

bolaindonesia | 21:11 WIB

Berikut adalah link live streaming pertandingan Indonesia vs Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Shin Tae-Yong mengkritik kualitas jersey latihan teranyar Timnas Indonesia yang baru saja dipakai dalam latihan perdana pada Senin (18/03/2024) di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat.

bolaindonesia | 11:04 WIB

Pemain naturalisasi, Thom Haye mengungkapkan, rasa bahagianya setelah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pasca merampungkan proses itu seusai melakoni jadwal padat membela klubnya SC Heerenveen di Liga Belanda

bolaindonesia | 09:48 WIB

Sudah diberi kesempatan untuk bergabung bersama Timnas Indonesia, dua pemain keturunan masih saja absen dalam persiapan laga U-20. Hingga latihan terbaru, kedua pemain keturunan Welber Jardim dan Chow Yun Damanik belum terlihat.

bolaindonesia | 18:16 WIB

Seperti fakta di lapangan yang terjadi, Persib harus bermain dengan kekuatan 10 orang sejak menit 36. Persib kehilangan satu pemain setelah Dedi Kusnandar diusir wasit.

bolaindonesia | 17:43 WIB

Do Duy Manh bek Timnas Vietnam baru-baru ini turut mengomentari banyaknya pemain naturalisasi yang dilakukan Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memberikan respon seperti ini.

bolaindonesia | 10:12 WIB
Tampilkan lebih banyak