Bolaindonesia

Dua Pemain Asing PSS Sleman Siap Tempur, tapi Striker asal Ukraina Absen

Striker asal Ukraina tidak ada dalam daftar pemain PSS Sleman untuk Piala Presiden 2019.

Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi

Asisten pelatih anyar PSS Sleman, Suwandi HS (kiri) dan Arsyaq Gufron (kanan). (Bolatimes.com/Irwan Febri Rialdi).
Asisten pelatih anyar PSS Sleman, Suwandi HS (kiri) dan Arsyaq Gufron (kanan). (Bolatimes.com/Irwan Febri Rialdi).

Bolatimes.com - Yevhen Bokhashvili dipastikan absen ketika PSS Sleman menjamu Madura United pada laga perdana Grup D Piala Presiden 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (5/3/2019).  Namanya juga tidak ada dalam rilis daftar skuat Elang Jawa di turnamen pra musim tersebut.

Padahal, Yevhen telah di Sleman sejak Jumat (1/3/2019) siang WIB. Ia diproyeksikan sebagai ujung tombak anyar PSS Sleman untuk berlaga di Piala Presiden 2019.

Menurut Suwandi HS selaku asisten pelatih PSS Sleman, Yevhen masih terkala dalam tes medis. Sehingga, striker 26 tahun itu urung bisa bergabung Bagus Nirwanto dan kolega.

Namun, untuk dua pemain asing lainnya, yakni Alfonso de la Cruz dan Brian Ferreira dipastikan siap bermain dan kemungkinan besar bakal bermain sejak menit awal.

"Kalau saya lihat dari kemarin (red) pagi belum ada, dia [Yevhen Bokhasvili] masih ada kendala di tes medis," kata Suwandi HS saat konferensi pers di Rich Hotel Jogja, Senin (4/3/2019).

"Kalau masalah yang striker saya belum tahu, cuma yang dua orang kayaknya sudah [didaftarkan]," tuturnya menambahkan.

Lebih lanjut, Suwandi HS mengaku proses adaptasi dua pemain asing barunya terbilang lancar. Alfonso dan Brian dianggap bisa berkomunikasi dengan baik bersama rekan setim.

"Kalau selama ini adaptasi dalam sepak bola tidak ada masalah, semuanya sudah sama. Tapi yang penting ada komunikasi," imbuh Suwandi.

"Kalau komunikasi berjalan pasti nanti ke depannya juga bagus, kalau komunikasi gak berjalan, itu yang kita susah nanti di situ," tutup mantan pelatih Persepam tersebut.

Berita Terkait

Berita Terkini