Dua Penggawa Ini Dipastikan Gagal Perkuat Madura United di Piala Presiden

Kadek Raditya dan Satria Tama absen bela Madura United kontra PSS Sleman di Piala Presiden 2019.

Galih Priatmojo | BolaTimes.com
Senin, 04 Maret 2019 | 16:00 WIB
Pemain Madura United, Kadek Raditya Maheswara dipanggil pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 untuk persiapan Piala Asia U-23 2019. [@radityamaheswara / Instagram]

Pemain Madura United, Kadek Raditya Maheswara dipanggil pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 untuk persiapan Piala Asia U-23 2019. [@radityamaheswara / Instagram]

Bolatimes.com - Bek muda Kadek Raditya Maheswara gagal memperkuat Madura United untuk menghadapi PSS Sleman di partai perdana Grup D Piala Presiden 2019. Kadek tak bisa bermain di Stadion Maguwoharjo, Sleman lantaran mendapat tugas negara mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22

ikut serta didaftarkan untuk mengarungi Piala Presiden 2019. Tim ini tergabung dalam Grup D bersama PSS Sleman (tuan rumah), Persija Jakarta, dan Borneo FC.

Sayang, Kadek harus meninggalkan klub untuk bergabung dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22. Dia menjadi bagian dalam asuhan Indra Sjafri yang akan menjalani kualifikasi Piala Asia U-23 2019.

Baca Juga: Terbukti, Tuah Stadion Patriot untuk Teco dan Bali United

Kadek saat ini sudah berangkat ke Jakarta itu untuk mengikuti pemusatan latihan.

Seperti dilansir dari laman resmi klub, bek Timnas Indonesia U-19 era Egy Maulana Vikri tersebut mengaku senang bisa kembali berkostum Garuda di dada, namun dia harus merelakan tidak bisa berjuang dengan rekan satu timnya di Piala Presiden 2019.

Kadek tercatat baru kali pertama membela Timnas Indonesia di atas kelompok usia 19 tahun. Kesempatan itu membuatnya termotivasi tinggi untuk tampil total dalam tugas negara itu.

Baca Juga: Hadapi Barito di Laga Perdana Piala Presiden, Pelatih Milo Waspadai Ini

"Pertama, alhamdulillah bisa bergabung dengan timnas lagi. Siapa yang tidak senang jika bermain untuk bangsa ini, apalagi ini pertama kali saya membela di atas level usia saya (22 tahun). Tapi sayang, saya tidak bisa berjuang dengan Madura United," tutur Kadek.

Selain itu, Kadek mendoakan kesuksesan tim yang dijuluki Laskar Sape Kerrab ini. Harapannya, timnya bisa mencapai prestasi terbaiknya di turnamen pra-musim paling bergengsi di Indonesia itu. Dua turnamen sebelumnya, tim ini hanya finish di babak 8 besar.

"Tentu doa dan harapan saya yang terbaik untuk Madura United. Meski saya tidak bisa membantu langsung, saya akan mendoakan agar bisa meraih hasil maksimal san menutup turnamen ini dengan sempurna," lanjutnya.

Baca Juga: Ganda Campuran Indonesia Kubur Mimpi Raih Gelar di German Open 2019

Disamping Kadek, penjaga gawang Madura United Satria Tama sudah lebih dulu dipanggil Timnas Indonesia U-22. Bahkan ia sudah berpartisipasi dalam Piala AFF U22 2019 di Kamboja.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB
Tampilkan lebih banyak