Bolaindonesia

Digelar Hari Ini, Berikut Rute Arak-arakan Timnas Indonesia U-22

Timnas Indonesia U-22 berhasil menggondol trofi juara Piala AFF U-22 2019 di Kamboja.

Rauhanda Riyantama

Timnas Indonesia U-22 juara Piala AFF U-22 2019. (Dok. PSSI)
Timnas Indonesia U-22 juara Piala AFF U-22 2019. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Usai menjadi kampiun turnamen paling bergengsi di Asia Tenggara, yakni Piala AFF U-22 2019 di Kamboja, Timnas Indonesia U-22 bakal disambut dengan meriah di Tanah Air. Rencananya skuat Garuda Muda akan diarak keliling Jakarta dalam pawai juara pada hari ini, Kamis (28/2/2019).

Arak-arakan ini merupakan kerja sama antara PSSI dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Konvoi akan dimulai di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

"Kami akan menyiapkan beberapa acara yang tentu ini kita koordinasi dengan PSSI, dengan pihak keamanan, dan tentu dengan pihak-pihak terkait. Bahwa nanti setelah kita sambut di sini (bandara), mereka akan meneruskan perjalanan untuk istirahat dulu. Karena saya tahu mereka semalam sangat lelah sekali," ucap Menpora Imam Nahrawi di Bandara Soekarno-Hatta, Rabu (27/2/2019) malam.

"Setelah ini, mereka akan kembali ke tempat menginap. Baru besok pagi kami siapkan bandros (bus) untuk bersama-sama mengelilingi SUGBK, setelah itu baru bergerak ke Jalan Sudirman, nanti akan berakhir di istana (negara) untuk diterima bapak Presiden Jokowi," Imam Nahrawi menambahkan.

Meski demikian, Imam Nahrawi belum memastikan kehadiran Presiden Jokowi di istana. Pihaknya sedang berkoordinasi dengan Sekretariat Negara terkait sambutan dari presiden RI. 

"Masih kami koordinasi dengan Sekretariat Negara. Kami koordinasi dulu karena saya juga baru mendarat ini. Saya belum sempat pegang handphone," ujarnya. 

"Tentu momentum ini menjadi kabar terindah bagi seluruh rakyat Indonesia. Bahwa di tengah situasi yang mendorong semua kita untuk berprestasi, Timnas Indonesia U-22 sudah membuktikan itu," pungkasnya.

Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha

Berita Terkait

Berita Terkini