Bolaindonesia

Bikin Bangga, Pemuda Indonesia Ini Bikin Gol Penentu Kemenangan di Spanyol

Muhammad Reza Kusuma berhasil menjadi penentu kemenangan timnya Club Internacional De La Amistad (CIA Palencia) atas Rayo Vallecano dengan skor 1-0.

Rauhanda Riyantama

Muhammad Reza Kusuma saat masuk sebagai pemain pengganti. (Instagram/rezakusuma07)
Muhammad Reza Kusuma saat masuk sebagai pemain pengganti. (Instagram/rezakusuma07)

Bolatimes.com - Indonesia tak henti-hentinya menelorkan bibit handal pemain sepak bola. Terbaru, pemuda bernama Muhammad Reza Kusuma berhasil menjadi penentu kemenangan timnya Club Internacional De La Amistad (CIA Palencia) atas Rayo Vallecano dengan skor 1-0.

Ia mencetak gol di menit ke-75 pada laga Division De Honor Juvenil Grup 5, Minggu (17/2/2019). Division De Honor Juvenil sendiri merupakan kompetisi kasta tertinggi level U-19 di Spanyol.

Sebagai informasi, Reza tak sendiri di Spanyol. Ia tergabung dalam program Vamos Indonesia bersama delapan pemain Indonesia lainnya yang sama-sama menimba ilmu di CIA Palencia.

Berkat keberhasilannya mencetak gol, Reza menjadi pemain kedua Indonesia yang 'pecah telor' untuk CIA Palencia di Division De Honor Juvenil. Satu nama lainnya adalah Helmy Putra Damanik, yang berhasil mencetak gol saat bersua Santa Marta, Sabtu (19/1/2019).

Melansir dari media Spanyol benama Elnortedecastilla, Jual Carlos selaku pemilik CIA Palencia mengapresiasi perkembangan anak-anak Indonesia. Ia mengakui bahwa mereka berkembang dengan pesat karena kerja keras dan konsisten sejak beberapa bulan lalu.

''Prestasi anak-anak Indonesia tidak diraih karena kerja satu malam, melainkan sejak beberapa bulan lalu. Mulai dari cara dan menu makan, aktivitas di gym dan cross fit, penerapan sport science, dan fisioterapi yang baik,'' ungkap Juan Carlos, seperti dikutip dari Elnortedecastilla.

''Saya juga mendapat dukungan dan ucapan selamat dari warga Palencia terkait perihal prestasi anak-anak Indonesia. Mereka terbukti mampu berkontribusi untuk CIA Palencia,'' lanjutnya.

Sementara itu, Vamos Indonesia merupakan program yang digagas oleh beberapa orang yang memiliki visi untuk membangun Timnas Indonesia yang tangguh dan solit, mulai dari mental hingga pola pikir. Program ini terbuka untuk semua anak Indonesia dengan batasan lahir antara 2001-2003.

Berita Terkait

Berita Terkini