Sempat Paksa Newcastle Jets Bermain Imbang, Persija Akhirnya Tumbang 3-1

Persija Jakarta kalah 3-1 saat bertandang ke markas Newcastle Jets dalam laga kedua babak kualifikasi Liga Champions Asia 2019.

Galih Priatmojo | Andiarsa Nata | BolaTimes.com
Selasa, 12 Februari 2019 | 17:56 WIB
Laga Newcastle Jets vs Persija Jakarta (twitter.com/NewcastleJetsFC)

Laga Newcastle Jets vs Persija Jakarta (twitter.com/NewcastleJetsFC)

Bolatimes.com - Persija Jakarta tunduk dari Newcastle Jets saat bertandang di Stadion McDonald Jones dalam laga playoff kedua Liga Champions Asia 2019, Selasa (12/2/2019). Persija kalah dengan skor 3-1 dari tim tuan rumah.

Tim Macan Kemayoran tertinggal lebih dulu lewat gol Ronal Vargas pada menit 49. Untung bagi Persija, mereka bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol Ramdani Lestaluhu pada menit 72. Namun di babak tambahan waktu, Jets membalikkan keadaan lewat gol Nigel Boogaard (101') dan Matt Ridenton (120). 

Jalannya pertandingan

Baca Juga: Man United vs PSG, Adu Cantik Kekasih Pemain Bintang Kedua Tim

Tim tuan rumah langsung bermain menekan sejak menit pertama. Newcastle Jets hampir menciptakan gol cepat pada menit 7 karena terjadinya kemelut di depan gawang Persija. Akan tetapi bola berakhir dengan membentur mistar gawang.

Terus berada dalam tekanan, Persija mencoba membangun serangan. Kesempatan dicoba dilakukan oleh Riko Simanjuntak lewat tendangan jarak jauhnya pada menit 19. Namun sayang, tendangan Riko bisa diantisipasi oleh kiper Jets, Moss.

Setelah itu kedua tim terus saling jual beli serangan. Tetapi belum juga berhasil menciptan gol. Hingga menjelang berakhirnya babak pertama, beberapa peluang diciptakan oleh Persija lewat Tony Sucipto, dan Marko Simic. Tetapi hinnga peluit babak pertama dibunyikan, skor masih imbang tanpa gol.

Baca Juga: Terkena Kasus Pelecehan, Marko Simic Tetap Main Lawan Newcastle Jets

Usai turun minum, Newcastel Jets langsung tancap gas. Terbukti pada menit 49 mereka membuka keunggulan lewat kaki Ronal Vargas. Kedudukan pun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan tim tuan rumah.

Keunggulan Jets tersebut bertahan cukup lama. Hingga pada menit 72, Persija kemudian menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat tandukan Ramdani Lestaluhu.

Kedudukan imbang 1-1 itu pun bertahan hingga babak waktu normal berakhir.

Baca Juga: Thomas Tuchel Sebut Dua Pemain Ini Ancaman Nyata Bagi Paris Saint Germain

Memasuki babak pertama tambahan waktu, Persija Jakarta justru kecolongan. Newcastle Jets mampu membalikkan keadaan menjadi 2-1 lewat sepakan Nigel Boogaard pada menit 101.

Tertinggal satu gol, Persija berusaha bangkit di babak kedua tambahan waktu, akan tetapi mereka justru semakin gencar mendapat serangan dari tim tuan rumah.

Pada menit 107, Jets hampir saja menambah keunggulan. Untung bagi Persija tendangan keras dari Ridenton sedikit melambung dari gawang Andritany.

Baca Juga: Neymar & Cavani Absen Lawan MU, PSG Berharap Performa Hebat Di Maria

Persija Jakarta berusahan membangung serangan untuk menemukan celah menyamakan kedudukan. Akan tetapi serangan Ismed Sofyan dan kawan-kawan beberapa kali berhasil digagalkan.

Newcastle Jets justru beberapa kali menciptakan peluang emas. Untung perfroma kiper Andritany tengah bagus, ia beberapa kali mengagalkan upaya para pemain Jets.

Terus mendapatkan tekanan, gawang Andritany pun akhirnya kembali kebobolan pada menit 120. Sundulan dari Matt Ridenton tak bisa dihalau oleh kiper berusia 27 tahun tersebut.

Keunggulan Newcastle Jets itu pun bartahan hingga berakhirnya pertandinan. Persija Jakarta tunduk dari Jets dengan skor 3-1. Dengan hasil tersebut, Jets berhak melanjutkan langkahnya ke babak kualifikasi ketiga Liga Champions Asia 2019.

Susunan Pemain Newscastle Jets vs Persija Jakarta:

Newcastle Jets (4-4-2): Glen Moss; Daniel Georgievski, Nigel Boogaard, Nikolai Topor-Stanley, John Koutroumbis; Steven Ugarkovic, Dimi Petratos, Ben Kantarovski; Roy O’Donovan, Kaine Sheppard

Pelatih: Ernie Merrick

Persija Jakarta (4-3-3): Andritany Ardhiyasa; Dany Saputra, Ryuji Utomo, Maman Abdurahman, Ismed Sofyan; Sandi Sute, Yan Pieter Nasadith/Tony Sucipto (40'), Ramdani Lestaluhu; Beto Goncalves, Marko Simic, Riko Simanjuntak

Pelatih: Ivan Kolev

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB
Tampilkan lebih banyak