Bolaindonesia

Hasil Uji Coba: Sempat Unggul Dua Gol, Bhayangkara FC Imbangi Timnas U-22

Sempat unggul dua gol, skuat Garuda muda harus puas berbagi angka dengan skor 2-2.

Rauhanda Riyantama

Laga uji coba antara Timnas Indonesia U-22 kontra Bhayangkara FC berakhir imbang dengan skor 2-2. (Instagram/pssi__fai)
Laga uji coba antara Timnas Indonesia U-22 kontra Bhayangkara FC berakhir imbang dengan skor 2-2. (Instagram/pssi__fai)

Bolatimes.com - Laga uji coba yang mempertemukan Timnas Indonesia U-22 dengan Bhayangkara FC berkesudahan dengan hasil imbang. Sempat unggul dua gol, skuat Garuda muda harus puas berbagi angka dengan skor 2-2.

Pertandingan yang dihelat di Stadion Patriot Candrabhaga, Rabu (6/2/2019) sore WIB ini merupakan bagian dari persiapan Timnas Indonesia U-22 menuju Piala AFF U-22 di Kamboja.

Indra Sjafri, selaku pelatih menurukan formasi 4-2-3-1 dalam laga itu. Mengandalkan Dimas Drajad sebagai juru gedor, serta ditopang oleh Witan Sulaeman di sisi kiri dan Rifal Lastori di sisi kanan.

Sementara Bhayangkara FC menurunkan striker gaek Herman Dzumafo, Nur Iskandar, dan Adam Alis sebagai pengatur serangan. Namun hingga babak pertama usai, tak ada satu gol pun tercipta.

Memasuki babak kedua, Bhayangkara FC lebih dulu mengambil inisiatif menyerang. Terbukti pada menit ke-54, M. Rahmat yang memanfaatkan umpan dari Dzumafo hampir mencetak gol andai sepakannya tak berhasil dibendung oleh Awan Setho.

Tak tinggal diam, Timnas Indonesia U-22 membalas serangan dan berhasil mencuri gol lewat sontekan Andy Setyo pada menit ke-61. Memanfaatkan umpan dari tendangan bebas, pemain PS TIRA berhasil menceploskan gol.

Serangan dari Witan Sulaeman dan kolega makin brutal. Timnas Indonesia U-22 mendapat hadiah penalti setelah pemain belakang Bhayangkara FC melakukan handball.

Gian Zola yang jadi eksekutor penalti tak menyia-nyiakannya. Mengarahkan bola ke sisi kanan penjaga gawang, gol kedua untuk Indonesia pun terjadi.

Namun Bhayangkara FC memperkecil kedudukan menjadi 1-2. Bola tendangan Ilham Udin pada menit ke-73 meluncur deras ke gawang Indonesia setelah berbelok arah terkena bek Nurhidayat Haji Haris.

Bhayangkara FC akhirnya berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit ke-83. Bola tembakan Mahir Radja dari luar kotak penalti berhasil membobol gawang Indonesia untuk kedua kalinya.

Hingga peluit akhir dibunyikan, tak ada gol lagi yang tercipta. Skor 2-2 menutup laga uji coba antara Timnas Indonesia U-22 versus Bhayangkara FC.

Susunan pemain:

Bhayangkara FC: Wahyu Tri Nugroho; Putu Gede, Indra Khafi, Andersen Salles, Arif Setiawan; Lee Yujun, Suboh Seto, Adam Alis, Nur Iskandar, M Rahmat, Herman Dzumafo.

Timnas Indonesia U-22: Awan Setho; Asnawi Mangkualam, Andy Setyo, Rachmat Irianto, Firza Andika; Gian Zola, Luthfi Kamal, Sani RF; R Lastori, Dimas Drajad, Witan Sulaeman.

Berita Terkait

Berita Terkini